Wednesday, June 01, 2005

Antara Gimp dan OpenOffice

Iseng iseng Cobain secara seksama (bukan gak pernah; tetapi secara intensif ngabisin waktu buat cobain ini; bisa di sebut riset operasional kali yah) Gimp (salah satu aplikasi opensource untuk pengolah gambar dan photo di linux) dan Openoffice (aplikasi "office" yang biasa dipake di linux). Sebenernya bukan iseng sih cuma mo pastiin aja apakah penggunaannya mudah dan gimana kehandalannya , dan hal ini dilakukan bukan tanpa sebab tapi dikarenakan di milis newbie_hacker lagi rame soal sweeping M$ bajakan, eh ujung ujungnya nyobain aplikasi yang umum dipakai para pengguna komputer.

Dan ternyata Hasilnya tidak mengecewakan khusus untuk /me yang emang jarang pake OFfice baik M$ office or open office, star office dsb, aku lebih nyaman gunain text editor (gak terlalu banyak sampah). Aku cobain OpenOffice presentation sekalian coba buat ppt untuk salah satu kegiatan, nah lumayan cukup lama juga nyari cara gimana masukin background :) (Seharusnya tidak harus lama jika dari awal baca !Help). Dan ternyata asik dan seru juga dan gak susah mainin office :p .

Soal Gimp , nah ini agak ribet euy apalagi soal toolbarnya (belum nemu cara handal buat ngatasinnya) , emang kalo diliat sekilas gak semudah macromedia firework atau adobe photoshop (dari "tempat kerjanya") tetapi fitur fiturnya gak kalah euy walau belum bener bener "easy" tapi gak taud eh aku kan pake yang versi Fedora Core 1 nih n gak pernah di update (hehehhe).

Kesimpulannya : kalo mau pake ya mau , kalo enggak mau ya enggak , jangan mau y ang enggak enggak ! , heuheuheu

No comments:

Post a Comment