Thursday, June 09, 2005

!Persaingan

Persaingan mungkin adalah sesuatu yang baik jika dilakukan dengan sportif dan terhindar dari penyakit "iri" , "dengki" , "cemburu" dsb. Persaingan tidak dapat di elakkan lagi, baik itu untuk memperebutkan wanita , uang, perkejaan, jabatan ,bahkan sekedar "prestise" dimata orang lain.

Terkadang hanya karena takut "orang" lain (;bawahan, teman, dst) terlihat lebih "cerdas", "cemerlang" dari kita maka dengan segenap kemampuan dan kekuatan yang kita miliki sepenuhnya kita curahkan untuk "mematikan" potensi yang dia miliki.

Apakah itu dengan cara yang terlihat lebih baik di mata orang "awam" atau dengan cara "brutal" sampai pada tahap mengumbar "bumbu-bumbu" perkataan yang di "taburkan" sedemikian "elite" sehingga mengaburkan Kebenaran dan Kepalsuan!

Sebegitu rendahnya-kah kita , sehingga malu untuk hanya "sekedar mememuji" ? , sebegitu "paranoid"nya kita untuk mengatakan "kamu briliant" . Marilah hargai teman teman yang berniat sungguh sungguh untuk berkompetisi dengan kita agar menyemarakkan dunia IT di indonesia, Kalau perlu arahkan mereka dan ajak bergandengan untuk semakin lebih baik.

Hentikan budaya "mematikan" ini , Would Us ?

No comments:

Post a Comment