Thursday, June 02, 2005

Ubuntu Kill Fedora star ..

Hehehe, buh bye fedora ku sayang , sekarang di Serverku (kost-an) yang dulunya Fedora Core Release 3 sekarang dah jadi Ubuntu Hoary, Begitu juga di Toshiba Tecra 8100 \-ku telah berganti jadi Ubuntu yang sebelumnya Fedora core (/.me version).

Hum ,cobain Ubuntu Asik juga , bahkan gampang banget yach kalo punya koneksi kenceng, tinggal $sudo apt-get setup ; sudo apt-get update ; sudo apt-get upgrade ; atau malah sudo apt-get install [service] , (dasar gw yang sudah berpacaran dengan Redhat Family selama 5 tahun lebih (pernah sekali mandrake mengisi hidupku)). tadi untuk install Apache + PHP + mysql aja gak sampe 30 Menit (weleh weleh) , emang sih default , tapi kalo inget dulu pas install "Secure" linux versi Gerhard Mourhani bareng z3r0byt3 jadi terlihat melelahkan sekali yach :p

Tetapi kehandalan pengenalan H/W -nya emang patut diacungin jempol (Dua dech) ; gimana tidak dogle USB bluetooth sama irda gw langsung di kenalin (pasti dulunya tetanggaan sehingga bisa langsung kenal). Yang bikin gw seneng lagi itu tu situs unofficialnya di http://ubuntuguide.org ngebantu banget.

Padahal bayangan gw +- 2 tahun yang lalu , Debian Itu gak asik , susah dan dokumentasinya dikit (wah gwa salah, kayaknya dari dulu salah deh). Sekarang kita Explore lebih jauh Ubuntu. Cuma kayaknya USer friendly abis yach, di samping Proses partisinya di instlasi yang sedikit "un-familiar" buat Pemula dan proses instalasinya yang masih teks, sisanya "ROCK".

Buat yang dah lama maen di Debian dan Ubuntu maafkan /me yang norak ini, Ajarin dunk ?

No comments:

Post a Comment