Wednesday, August 03, 2005

I dont hate Virus !

Dah jatuh ketiban tangga deh, Dah emang koneksinya lemot 128Kbps untuk +/-80 user eh ditambahin bantuan traffic dari virus/worm dan Download Manager pula , klop deh . Dan lebih lengkap lagi karena dah hampir 2 taun lebih gak berkutat serius dengan windows dalam hal ini virus/Worm membuat gw !pasti kerepotan abiss. Dan yang pasti tadi gw cuma bisa chatting sebentar sama D_W :(, padahal kemaren gw tungguin gak nonggol , giliran orangnya nonggol eh malah ada kerjaan :sad: .

Sebenernya sih gak terlalu masalah kalo gw cuma seorang user, toh gw pake "ubuntu" ini dan notabene virus ini gak menyerang gw, server "kita" juga *nix family , nah yang jadi masalah virus/worm ini berlaku sama seperti kasus saat situs resmi M$(tm) di serang secara massal dengan cara mendonload habis habisan patch/update dari situs itu dari seluruh klien yang berakibat situs M$ "menggelepar" , sekarang yang diserang adalah kelemahan pada frontpage server yaitu pada salah satu file .dll, virus/worm itupun cuma melakukan "GET /_vti_bin/_vti_aut/fp30reg.dll" , dan client dijaringan gw dijadiin zombie-nya yang akhirnya membanjiri traffic di jaringan gw, sehingga buat PING ke google aja pake acara RTO . Lihat gambar untuk detailnya



Seandainya b/w yang kami miliki misalkan 2MB , mungkin hal ini tidak begitu terasa, dikarenakan akses yang dilakukan oleh virus/worm itu relatif biasa , menggunakan "http request method" dan mengakses site tertentu, tetapi dalam beberapa koneksi dan saat bersamaan (walau tetap saja mengganggu :P). Kesadaran user juga sangat sangat mendukung hal ini dan aku rasa tidak perlu berkomentar tentang hal ini *_^ .

Terkadang hal ini membuat lelah dan jenuh, bahkan sempat membenci semuanya .....

No comments:

Post a Comment