Friday, August 18, 2006

Pagi di Warnet

Bangun pagi langsung dapat surat cinta dari yang jagain warnet, yang isinya:
Untuk Om ammar,
  • PC 4 Gak masuk billing
  • PC 14 Gak masuk billing
  • PC 5 Gak bisa masuk windows
  • tertanda, --karakter-disamarkan (-red :P)--

    Langsung deh meluncur ke PC-4 di lt.1 dengan kecepatan 25km/jam (maklum turunan tangga bo` dan keadaan masih 50% tertidur, kekeke) , langsung nyalain tuh pc4 hum sepertinya gak ada masalah apa-apa koz setelah abis booting langsung masuk billing (hum, apa gw di kerjain neh, awas yah tunggu kalo jadual elo (yang jaga) piket lagi (kebetulan pagi-pagi dia dah ngabur balik) gw kebiri apain deh :P)... mission accomplished, going to next level.

    Berpindah tujuan ke PC 5, langsung tekan power n tunggu bentar eh loading windows(tm), langsung muncul gambar kapal terbang (hum) trus "idle" dan gak lanjutin booting exploer and masuk ke billing or windows (huh!), terpaksa booting in safemode (where windows(tm) feels safe :P), n sambil menunggu load driver gw terpaksa meluncur langsung ke PC 14 (maklum gw emang seneng buat ngelakuin 2 atau lebih hal secara berbarengan (multitasking lah istilah kerennya)) tapi dengan kecepatan menurun hanya 5km/jam karena gw kudu menanjak ke lt2 dan dengan level kesadaran (bangun) 73% (kenapa gw gak langsung ke lt2 tadi?, tapi malah turun langsung ke lt 1? karena gw baca surat cintanya dari atas jadi otak gw langsung ke pc 4 aja :P (ngantuk mode=On)).

    Tibalah di pc 14 yang untungnya pas di pojok kiri depan (jadi gak perlu nabrak-nabrak sekat sekat kalo tuh pc dibelakang), nyalain tuh pc n tunggu bentar, billing juga berjalan sempurna tuh (no problem) sambil gw menggerutu dalam hati (wah jadi nih mo di kebiri apain deh :P) eh ada yang aneh, billing tidak sepenuhnya menutupi layar (u know lah this kind of billing, i know how to break it but i wont tell u :P) karena ada window lain yang juga di load dan menjadi bagian dari taskbar yaitu mydocuments window, okelah gw masuk secara normal dan sampai sini gw dah tau masalahnya, somebody could close the billing before it process cos the window in taskbar make the billing doesnt cover all the screen, n thats make her/him unrecorded in server (gw pikir ini trik bagus, kayak di felem felem saat jagoan mengganjal pintu dengan sepotong kayu sehingga pintu tidak terkunci rapat, felem mekgever ya?).

    Saat itu dipikiran gw "its just another lame startup program", dan betul saja di dalam startup terdapat dua buah file ber-icon MsDos dan bertuliskan "empty (shortcut untuk membuka folder mydocuments, --standart--)" dan "windows(shortcut untuk membuka explorer)" selain offcourse "my billing" (billing has two method in putting there self to startup, n this client use the two of that, so no problem if u delete it). Enteng saja gw tekan delete saat kursor membiru di file "empty", yah gw pikir sudah selesai (cuma segini aja :P) eh enggak tiba tiba nonggol lagi (-tipikal malicious program-), terpaksa deh naikin lengan baju lagi (lepel kesadaran gw saat ini 99%, 1% persen ngantuk :p) dan gw mulai melakukan checking ke program yang running (biasa pake ctrl+alt+del) dengan harapan nemuin "daemon"-nya, "yupe" ada beberapa yang gw curigai (tingkat kebenaran 50 %, menginggat gw dah lama gak ngapalin service/daemon default windows), oke gw coba delete manual dari folder tree startup di mydocuments eh dia masih balik balik lagee. Males research (wak, tadi gw research? yupe, sebenernya gw dah tau gimana ngapusnya tapi cuma buat tambah tamabh ilmu aja) akhirnya gw reboot ke safemode dan gw delete manual deh (hahahahaha).
    Q:lah kok bisa ?
    A:bisa dunk, masa gak tau, kan lo pake windows(tm) mulu.. cari tau dengan jarimu :P apa itu safemode
    mission accomplished, going to prior level.

    Balik ke PC 5 dan gw dah bete buat oprak-oprek windows (gak tau kenapa akhir akhir ini gw cepet gerah kalo berurusan ma windows(tm) (--- keknya sih dari dulu.. kekekekke-)), gw langsung pilih option "Restore", padahal di mesin gw (laptop) gak pernah namanya Restorenya gw nyalain (rentan buat persembunyian worm, virus dsb) tapi ini cuma karena gw lupa matiin "restore"-nya dan gw males "trace" anomaly di windows ini.

    Kalo kata kang onno
    "install ulang aja, beres
    dan terkadang ini option yang gw pilih kalo dah males ngutekin winblows(bm) (apalagi soal virus) (hehehhehe)

    Bagi para Klien dibebaskan untuk berexplorasi, tapi ingat, disamping pake billing untuk mencatat waktu anda main, "tukang jaga" kami akan mencatat secara manual juga (ntah di otak, kertas, or di server) lamanya anda bermain "cos ud better not to trust a machine 100%". Adapun Jikalau anda masih bisa lolos dengan selamat (heuheue) maka kami akan ikhlaskan semuanya untuk "amal" dan semoga semua informasi, ilmu, downloadan dsb bisa memberi manfaat untuk anda. amin :)

    No comments:

    Post a Comment