Monday, January 28, 2008

2 Hari Di Sriwijaya



Tanggal 26,27 Januari kemarin aku berada di kota Palembang untuk mengisi seminar sehari mengenai WI-FI dan WEB Security/[in]Security, Kebetulan aku sendiri membawakan materi mengenai WI-FI dan sempat mendemokan WEP cracking sedang Kang Roni membawakan materi Web [In]Security. Berangkat hari sabtu setelah sholat subuh dari Jakarta menuju Bandara bersama Kang roni, dengan kondisiku yang sedang tidak fit (beruntung jumat siang di ijinkan untuk mendahului pulang oleh kantor) dan akhirnya tiba di bandara Sultan Mahmud Badarudin II pukul 07.30 pagi, langsung di jemput oleh pihak panitia, diajak sarapan lalu menuju tempat acara yaitu di kampus Stmik-Mdp Palembang di Jalan Rajawali.

Acara seminar yang bertemakan "How to prevent Wireless and Web Attack" kali ini adalah seminar pertamaku di kota Palembang (pulau sumatera) yang merupakan kota dimana aku di besarkan, dan aku merasa sangatlah berbahagia bisa berbagi bersama teman-teman dari kota tempat aku di besarkan ini. Alhamdulillah setelah acara aku bisa menyempatkan diri untuk pulang kerumah dan menginap satu malam, terima kasih buat comex dan teman-teman dari panitia yang bersedia menemani K-159 untuk menikmati kota palembang dan mendapatkan imbalan untuk diajarkan tips n trik mengenai sql injection secara live (simbiosis mutualisme :) .. impas kan :P)

Kegiatan kali ini sangatlah berkesan, terutama adalah respon dari panitia (Senat Mahasiswa STMIK MDP) selama kegiatan berlangsung dan setelah kegiatan. Hal yang lebih berkesan lagi buat kita adalah di hari minggunya kita melakukan "hands on hacking" bersama mulai dari social engineering, SQL injection, Network hacking sampai pada WI-FI hacking ("believe us! nothing we`re harmed") di sebuah pusat keramaian (mall) di kota Palembang.

Terakhir, aku ucapkan banyak terima kasih untuk Wanda, Rizky, poniman_coy, cow_iseng, cimot, alien, dkk atas semua keramahan yang di berikan dan mudah-mudahan bisa melakukan kerjasama kembali :), Alhasil meskipun Flu dan meriang belum kunjung pulih tetapi perjalanan kemarin memberi "cukup banyak" kegembiraan (minimal bisa bertemu kangen dengan keluarga dan berjumpa untuk pertama kalinya dengan adli) .

C ya all.

Laporan tentang kegiatan bisa dilihat disini

6 comments:

  1. Ass...wah gambarnya bagus..kapan2 dedek diajak ksana yah abang :)

    ReplyDelete
  2. @dedek: InsyaAllah, makanya buruan di wisudanya :)

    ReplyDelete
  3. hahaha..gue malah belum pernah ngasih materi di tempat gue dibesarkan.

    ReplyDelete
  4. @jim geovedi: hehehhee :P, makanya pulang kampung dunk sekali-kali, apa amo pindah kampung aja :P, hehehe...

    ReplyDelete
  5. Wew, jadi ngingetin aku sewaktu 7 thn yl. di Palembang, lemak nian ... :)

    ReplyDelete
  6. sundel_o : wah.. wah, aku jugo dari 99 (7 tahun yang lalu ) meninggalkan palembang , sekarnag palembang banyak berubah :) loh, la perah balek belum?

    ReplyDelete