Wednesday, October 28, 2009

IDSECCONF2009 Press Release

JAKARTA, - 27 Oktober 2009,
31 Oktober - 1 November 2009 nanti, untuk kedua kalinya konferensi yang melibatkan sebagian besar komunitas keamanan TI di Indonesia akan berlangsung di Jakarta, tepatnya di Universitas AL-Azhar Indonesia dengan di dukung oleh Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan berbagai sponsor lainnya.

Indonesian Security Conference 2009 atau yang lebih dikenal IDSECCONF2009 ini adalah merupakan kali kedua event ini diadakan, pada event tahun ini pun tetap akan mencakup 4 jenis kegiatan besar yang akan di laksanakan selama 2 hari penuh. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama organisasi/komunitas TI non-profit dan pihak Universitas Al-Azhar Indonesia ini bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan Security Professional khususnya mengenai berbagai isu keamanan yang ada.

Kegiatan yang berfokus pada masalah Teknologi Informasi khususnya Keamanan Teknologi Informasi dan Temu Komunitas ini akan di isi kegiatan Seminar 2 hari dengan keynote speaker dari DEPKOMINFO, UAI, Dr. Yono Reksoprodjo, dan Jim Geovedi, serta 8 orang pembicara. Selain itu juga terdapat 2 buah Diskusi Panel yang bertemakan "Seberapa Siapkah Indonesia menghadapi Perang Cyber", dan "Regenerasi Hacker di Indonesia", serta Perlombaan Hacking yang akan berjalan secara paralel di hari keduanya.

Untuk permainan hacking, secara khusus peserta akan di seleksi secara online untuk didapatkan 10 kontestan yang akan mengadu kemampuan hacking mereka secara offline saat kegiatan berlangsung. Permainan ini rencananya akan digelar selama 1 hari penuh kegiatan, yang akan secara paralel dengan kegiatan di hari kedua.

IDSECCONF2009 ini adalah salah satu cerminan upaya yang diberikan komunitas non-profit khususnya untuk kemajuan pendidikan anak bangsa serta sebagai salah satu upaya untuk mempercepat penyebaran ilmu Teknologi Informasi di berbagai kalangan. Kegiatan yang kedua kalinya ini merupakan kelanjutan kegiatan yang telah di lakukan tahun lalu di Yogyakarta, dan diharapkan akan dapat terus di laksanakan  di tahun-tahun berikutnya.

http://2009.idsecconf.org
Info Pendaftaran: http://2009.idsecconf.org/2009/10/pendaftaran.html
Detail Kegiatan : http://2009.idsecconf.org/2009/10/jadwal-kegiatan-2-hari.html
Contact Us: kacung2009(et)idsecconf.org

4 comments:

  1. Pengen banget ikutan, tapi jauh :(

    ReplyDelete
  2. lomba kemampuan nge-Hack? baru tau kalau ada lomba kayak gitu...

    keep posting, Gan!

    ReplyDelete
  3. Om ammar tany lg,td malm ak kan install freebsd 7.2,,bwt dekstopny ak milih gnome(biasny ak pake kde,mau cb pake gnome),nah selesei install trus booting tp ko g bsa mau guiny y,,yg salah apany y?ak kurang instll paketny ato emg perlu di konfigurasi lg,,mohon pencerahany....

    ReplyDelete
  4. @Indoproperty: permainan sih sebenarnya, sudah lama kok, cuma di event2 luar.
    @Chocolate: pastikan GDM berjalan, lalu pastikan apakah sudah set gnome_enable="YES" di rc.conf

    ReplyDelete