Saturday, July 30, 2005

zone-h Comics

*wink* , Dah telat banget kalo mo cerita yah :( , cuma rasanya percuma kalo gak share ke temen temen yang belum tau, ini tentang komik yang di terbitin oleh zone-h (salah satu situs yang mencatat incident keamanan di internet "dalam hal ini defacing"). Satu hal yang aku anggap menarik adalah bahwa di komik ini di ceritakan bahwa ada seorang "Engineer" yang tidak puas terhadap suatu perusahaan tempatnya bekerja (Di dunia nyata banyak nih :P) telah meninggalkan "backdoor" pada microchip (Hardware backdooring????), yang mana memberikan "space kosong" di bagian tertentu pada microchip itu dan yang mengijinkan dia untuk mengendalikan seluruh microchip yang di produksi dan telah di gunakan pada mesin mesin yang tersebar merata di dunia :) (bumm) , dahsyat sekali yah ?

Sekarang, mari kita berpikir ? bagaimana jika Intel (atau salah satu oknum pekerjanya) melakukan hal tersebut terhadap "processor" yang mereka keluarkan ?

Bagaimana pula jika ternyata Microsoft(tm) melakukan hal tersebut kesemua Produk yang mereka keluarkan (wakz, M$ pocket PC gw kena juga dunk :P ) , walau tanpa lakukan itupun, OS mereka bisa di kendalikan secara remote dalam banyak kasus :LOL:

Bagaimana pula jika "ASUS" melakukan hal yang sama terhadap Mainboard yang mereka keluarkan ?

Well, Do you think im Paranoid ?

No comments:

Post a Comment