Saturday, February 10, 2007

Usb ext using Utp cat.5




Yeah, basBang banget yah :p, mungkin bagi temen-temen yang dah lama bermain dengan 802.11x (wireless) serta "antena kaleng" ini adalah hal yang dah Basi, yah mo gimana lagi, abis gw baru sempet sekarang buat cobainnya beneran (kebetulan ada kabel usb dan utp nganggur properti warnet "P) dan Alhamdulillah berhasil di percobaan pertama, tetapi bermasalah dengan "usb device (tanpa power terpisah)" yang memerlukan hantaran "power" yang relatif besar berbanding terbalik dengan jarak kabel.

Dah sering banget liat kang Onno nampilin gambar beginian di salah satu slidenya disetiap pertemuan, bahkan secara spesifik pernah dia ceritakan waktu gw duduk sebelahan di pesawat sehabis kita mengisi seminar di upn jogja. Well, apa mo di kata sekarang gw sempat dan bisa meluangkan waktu sehabis "mencuci" :p, .. let see what next ? "antena kaleng?, fake AP?" ugh yang jelas install driver DWL-G122 rev B1 dulu di "Arachnids" (server jangkrik) gw yang masih berOS-kan dapper drake.

Mudah mudahan masih bisa meluangkan waktu lebih banyak lagi setelah mencuci, hehehe

2 comments:

  1. Mas y3dips, saya juga waktu itu dah pernah coba.. waktu saya coba di PC bisa berjalan dengan lancar USB Wirelessnya. tp ketika di coba laptop teman malah nggak detect sama sekali. Btw, mas y3dips memakai berapa meter UTPnya yah? Saya waktu itu kira2 4 meter lebih. apa itu kepanjangan?? terima kasih..

    ReplyDelete
  2. sepertinya UTP yang gw pake 5 meter, ditambah usbnya jadi kira kira total 6 meter, soal kepanjangan gw ga bisa jawab, soalnya ga pernah riset :p (Daripada omdo), kayaknya tergantung dengan power di pc yang support usb kamu dan yang di butuhkan sama usb, umumnya power pada pc akan relatif lebih besar dibandingkan laptop, apalagi jika laptopnya termasuk jenis lama.

    ReplyDelete