Wednesday, June 04, 2008

The hacker files

Akhirnya dapat juga komik yang sudah lama gw denger tetapi baru bisa gw nikmati, ya judulnya adalah "The Hacker Files", Sebuah komik yang mengisahkan hidup seorang "Old Skewl Hacker" bernama "Jack Marshall" yang memiliki pseudonym Hacker beserta beberapa teman sekaligus anak didiknya.

Komik karya novelis Lewis Shiner yang di rilis pada bulan Agustus 1992 - Juli 1993 ini masihlah menunjukkan kemurnian pengartian istilah hacker dan cracker, hal ini terbukti dengan perkataan yang di ucapkan oleh Hacker (jack marshall) "theyre in it for knowledge, not for money and not to screw things up".

Menurut saya pribadi komik ini sangat futuristik jika dilihat dari zaman dibuatnya, bahkan tidak ketinggalan zaman unutk ukuran saat ini. Ceritanya sedikit mengambil beberapa kisah nyata dari kejadian di dunia underground di akhir tahun 90-an, seperti plesetan dari operasi sundevil yaitu operasi moonwitch yang menangkap para hacker yang di tenggarai memiliki kopian dokumen internal dari perusahaan-perusahaan ternama/besar. Kemudian kisah seorang anak agen NSA yang dituduh menyebarkan virus yang akhirnya mengacaukan ribuan komputer. Dan berbagai kisah lainnya yang sejalan dengan kejadian di dunia underground/nyata kala itu (jika kamu memperhatikan dan mengetahui sedikit sejarah)

Komik ini sangat menarik dari segi alur ceritanya, tetapi sangatlah disayangkan karena ada penggabungan unsur superheroes di beberapa chapter terakhir (seperti ada flash gordon, dan green lantern dari justice league), sehingga sedikit mengurangi unsur tech dan hacking yang ada. Tetapi selebihnya (khususnya chapter 1-4) komik ini cukup menghibur :).

thx buat bro rampuriezt untuk komiknya :)


11 comments:

  1. Bang y3dips, minta link donwload komiknya dunk... Penasaran nih.
    Klo gak ada bisa diupload atau kirim via email?

    Thank you.

    ReplyDelete
  2. minta link download yg full version dong :)

    ReplyDelete
  3. Bakal jadi inspirasi buku kedua gak nih?

    ReplyDelete
  4. @spagiari: gw dapet di cariin temen, jadi URLnya gw ga punya, gede filenya 12 chapter itu kurnag lebih 100 MB, gw kesulitan b/w untuk menguploadnya :), nti gw tanya temen gw URLnya, ASAP gw paste disini :)

    ReplyDelete
  5. @arie: tunggu kalo dapet url dari bro rampuriezt yah :), dia leecher sejati, apa aja dapet... wkakakaka

    ReplyDelete
  6. @fathur orchman: insyaALLAH, semua bisa jadi inspirasi, komentar kamu juga :), doain aja yah, soalnya bakal sulit ngeluangin waktu untuk bulan2 kedepan, tapi keknya tempat tinggal sekarang dah sesuai untuk semedi mulai nulis :)

    ReplyDelete
  7. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://komik-animasi.infogue.com/
    http://komik-animasi.infogue.com/the_hacker_files

    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    ReplyDelete
  8. Ditunggu URL komiknya Mas..

    ReplyDelete
  9. Bang y3dips mana link komiknya?
    dah setaun ga da khabarnya?
    pliss bagi dunk linknya or upload dunk

    Thank's berat

    ReplyDelete
  10. @ndra & Anonymous: got splash message from bro rampuriezt

    rampuriezt: http://rapidshare.com/files/184189060/Hacker_Files_-_01-06.rar
    http://rapidshare.com/files/184188910/Hacker_Files_-_07-12.rar
    rampuriezt: or
    rampuriezt: http://www.megaupload.com/?d=PLAF72FI
    http://www.megaupload.com/?d=T6L8RHV6

    enjoy(tm)

    ReplyDelete
  11. mas...

    mau donk komiknya.. :(

    ReplyDelete