Friday, July 08, 2011

Install Android into ipod Touch g1

Sebenarnya sudah lama hal ini gw lakukan, cuma sebagai log aja, sekaligus pembuka jalan kembali tuk nge-blog. Beberapa minggu yang lalu gw reinstall IOS di ipdo touch gw, yang akhirnya terpaksa gw harus rejailbrake dan renstall iDroid (Android project for iDevice) kembali.

Sebagai catatan, install idroid dengan IOS 3.1.2 dan 3.1.3 (hanya dua ios ini yang gw cobakan) akan sama berhasilnya, jadi ga ada masalah. yang jadi permasalahan adalah proses jailbreak yang dilakukan haruslah jailbreak yang hasilnya nanti mengijinkan "unsigned NOR images"  untuk di run, saya sudah mencoba ketiganya (yang di sarankan) blackra1n (windows,mac), pwnagetool (mac) dan redsnow (windows) dan rata2 tidak ada masalah. Yang sedikit menghambat kemarin adalah cydia yang terkadang error setelah instalasi, tetapi ini lebih kearah path source milik cydia yang sepertinya berubah, apabila menemukan masalah ini, sebagai alternatif install ICE atau rock.

Selanjutnya, anda dapat memilih metode untuk menginstall iDroid dan openiboot (bootmanager),
  •  cara yang gw lakukan adalah, setelah menginstall bootlace, gw terpaksa menginstall openiboot secara manual (petunjuk disini), pilih sesuai OS yang digunakan (gw pilih OS X), terdapat masalah libusb apabila mengikuti petunjuk instalasi yang ada, gw sudah posting perbaikannya http://www.idroidproject.org/forum/index.php?topic=2041.0 selanjutnya lanjutkan proses installasi openiboot sesuai petunjuk. Kemudian boot dengan perintah restart dan masuk ke iOS anda, kemudian anda dapat mulai menginstall iDroid dari bootlace, atau lanjutkan menginstall secara manual.
Masih terdapat beberapa isu (gw belum sempat cari-cari untuk solve-nya) salah satunya isu device akan restart apabila sleep (maksimal sleep 30 menit, dan tidak ada opsi disable) ada informasi untuk men-dwongradei zImage 11.04 (Pepparkaka) dengan 11.02, dan tidak berhasil buat gw, karena device akan terus restart, nanti akan gw update jika dah sempat ngoprek lagi :P

Enjoy!

3 comments:

  1. Keren blognya, banyak informasi yg bermanfaat.
    Thanks

    ReplyDelete
  2. makasih atas informasi nya , capek juga baca2 nya tapi asik

    ReplyDelete