Saturday, November 12, 2011

Behind the Release of Ezine issue 24

Iya, bagi anda yang belum mengetahuinya, kami telah merilis echo|zine issue 24 pada tanggal 11/11/11 tepat pukul 22:22:22 WIB. Silahkan di lihat di http://zine.echo.or.id. Pada Rilis kali ini tidak terdapat artikel prophile, walau dibeberapa rilis sebelumnya pernah  juga terdapat issue yang tanpa prophile, tetapi kali ini kami memang stuck untuk memilih prophile siapa dan juga karena waktu yang sudah sangat dekat, mungkin sekali-kali kami akan minta para pembaca setia echo yang memberi masukan, siapa hacker yang prophilenya ingin ditampilkan :).

3 Hari ini merupakan hari-hari yang cukup padat untuk ukuran orang yang tidak ngantor seperti saya, dimulai tanggal 10 November, saya harus ke Bali untuk besoknya ngisi materi workshop bagi DEPKOMINFO dengan tema "Teknik pengamanan sistem informasi", yang materinya bisa di download disini http://www.slideshare.net/y3dips/handout-infosec-defensemechanismy3dips atau lihat langsung di embeed berikut:
Nah  jadi permasalahan adalah dihari yang sama 11/11/11 adalah jadwal untuk merilis issue24, dan Alhamdulillah  waktu yang tersisa dibandara bisa saya manfatkan maksimal, dan dengan az001 bekerja sangat keras pada bagiannya sehingga kami bisa merilisnya tepat waktu :).

Keesokan harinya (hari ini | 12/11/11) saya bersama the_day berkesempatan mengisi materi IT Lesehan di RISTEK, acara yang sangat menarik :), ratusan orang lesehan diskusi santai, mirip versi besarnya HITZ :), bedanya ini di gedung. Setelah kasus situs echo yang terkena serangan http-flood, tadinya saya yang berniat membawakan materi network security/hacking programming, akhirnya memutuskan untuk berbagi cerita mitigasi terhadap serangan Denial Of Service di Layer-7 khususnya HTTP dan dengan demo yang sedikit. Untuk materi bisa di download disini http://www.slideshare.net/y3dips/layer-7-denial-of-services-attack-mitigation atau dilihat langsung dibawah ini:

3 Hari yang produktif, tetapi sangat melelahkan :) , dan sampai ketemu di acara seminar UIN

1 comment:

  1. kalau hanya liat presentasinya kurang jelas euy....
    enaknya lansung diajarin sama mas y3dips.
    hehe
    #mengharap.

    ReplyDelete