Wednesday, December 07, 2011

Materi Echo Hack In the Zoo 7 - Ragunan

Sebenarnya post kali ini cuma mau update Pemateri saja, yang ternyata dibajiri peminat, sehingga sebelum tanggal 10 (terakhir CFP) kami sudah harus menutup penerimaan usulan materi, dan dari pemateri tidak ada satupun staff echo, dan ini merupakan kemajuan yang sangat siginifikan :)

Berikut adalah materi-materi yang akan di ulas tiap-tiap pemateri dalam waktu kurang lebih 30 (+tanya jawab 45 menit)

1. "Pengaturan Cybercrimes dalam UU ITE" - Josua Sitompul DEPKOMINFO

Materi pertama ini, sebenarnya salah satu bagian dari sosialisasi DEPKOMINFO terhadap UU ITE, sehingga bagi teman-teman semua yang belum tau atau yang ingin lebih tau, dapat bertanya terkait UU ITE ini nantinya.

2. "Windows exploitation, smashing the stack" - Tom Gregory

Materi ke-2 akan membahas mengenai exploitasi aplikasi di ranah sistem operasi Windows, kemungkinan akan menunjukkan juga teknik untuk membypass berbagai proteksi yang ada.


3. "Tarpit" - d.m0nk3y

Materi ke-3 ini adalah salah satu teknik yang pernah saya singgung saat saya presentasi di BPPT terkait serangan Denial Of Service di Layer 7, entah individunya jadi "tersentuh", atau malah tidak ada hubungan sama sekali dan hanya kebetulan saja di usulkan :), adalah salah satu teknik yang umumnya di implementasikan untuk mencegah jenis serangan spam (terhadap MTA), internet worm, ataupun serangan DOS/DDOS.

4. "TrustedFAX: when you faxing and signing (gpg)" - Rahmat Purwoko aka rampuriezt

Materi ke-4 ini cukup unik, membahas bagaimana meyakinkan kita/atau penerima bahwa fax yang mereka terima adalah benar dari rekan kita/kita. Penempelan Signature pada fax serta pembuatan prototype module hardware untuk signing/checking pada fax menarik untuk dibahas.

5. "WP-Timthumb Exploitation" - Jos Ali Joe aka tempe_mendoan

Materi ke-5 ini lebih merupakan POC dari artikel yang pemateri sampaikan di echo|zine issue 24, mudah2an bagi peserta yang datang langsung ke HITZ akan lebih memahami dan melihat langsung salah satu proses eksploitasi CMS yang terkenal (Wordpress) dan cukup heboh ditahun ini.

6. "Securing FCKEditor" - Viska Agasi

Materi ke-6 ini adalah materi mengamankan salah satu aplikasi yang umum digunakan sebagai plugins/module pada web aplikasi, berfungsi sebagai interface untuk melakukan pembuatan, modifikasi dan perubahan secara online dari suatu web.

Ok, kami tunggu kedatangannya :). Event invitasi  ada di Facebook.

No comments:

Post a Comment