Friday, May 11, 2007

Saya Kembali ..

Saya kembali (I`m back) ... uh rasanya dah lama banget gw ga posting di blog ini dengan bahasa indonesia (sekarang gw malah kebingungan milih kata kata, ;misal :penggunaan kata "gw" apakah terlalu kasar ?.. bah, atau harus pake aku? (btw yang bener itu pakai yah?)).

Sebenarnya gw nulis blog gw pake bahasa Inggris sebagai sarana belajar gw, walau akhirnya malah jadi keterusan (ehehehhe, dan bahasa inggris gw masih ga bagus bagus juga :( ). Yup,- kalo gak salah udah hampir 3 bulanan gw menulis posting dalam bahasa inggris (sejak februari gw menggunakan bahasa inggris di blog ini), sampai ada beberapa teman menanyakan "tentang penggunaan bahasa inggris di blog ini apakah akan permanen?", hehehe gw juga belum tau jawabannya :)

Gw cuma melakukan yang gw ingini , seperti saat gw pake batik hari ini (bukan karena seragam kantor :P, bukan karena di suruh or apa) :) untuk ke kuningan (kebetulan ada kursus disana, bukan menjahit or memasak logh :P) , gw cuma heran setiap orang menyapa "mar, mau ke kondangan yah? sambil senyum senyum yang gw rasa ga manis (abis cowo sech :P)", toh gw pikir "batik" itu cuma kemeja yang diberi motif aja ("mana motifnya dah motif masa kini dan aseli jogja logh :P", gitu kata penjualnya:P) dan toh onno selalu pake itu kostum kalo mo seminar (hehehhe, ping kang onno :P), alasan gw sih simpel aja, "kalo baju itu cuma gw pake ke kondangan maka kasihan baju itu bakalan "bulukan" dan sedihnya lagi itu karena jarang di pake, alih-alih buat ngelanjutin ngomongin baju batik gw malah mikir seandainya otak lo dipakai cuma untuk berfikir tentang hal-hal spesifik atau yang bersifat "ceremonial" doang maka jangan jangan otak elo cepat "bulukan (busuk; tidak layak di pakai)" juga :P, maka tidak salah jika Einstein pernah berujar soal "imaginasi itu lebih penting dari ilmu pengetahuan (Imagination is more important than knowledge).

hehehhe, bingung kan lo.. terlepas dari posting ini bermanfaat atau tidak, terlepas dari bahasa gw sopan or enggak, tapi inilah posting berbahasa indonesia pertama gw lagi setelah cukup lama gw posting dalam bahasa inggris dan gw ga menjamin soal mem-paten-kan satu bahasa di blog ini :), jadi apakah "batik" atau "otakmu" hanya akan kamu pakai disaat-saat tertentu saja?

6 comments:

  1. gitu dunk bos y3dips, ane kan jadi paham juga., btw posting kali ini tentang apaan yak **gedubrak**

    ReplyDelete
  2. mar, itu mah bukan Bahasa Indonesia tapi bahase prokem :P, gak sesuai EYD tuh, tar dimarah bu nurhasanah lo :P

    ReplyDelete
  3. anonymous: eh sapa neh? wah kawan lamo nih, apo kabar cs? sapo ni oi? ,..*** maaf kalo pada ga ngerti .. hehhe ***

    ReplyDelete
  4. ah klo gw sih ngerti2 aja lo ngomong inggris.. asal lo ga ngomong basanyo wong kito, gw masih ngerti lah..
    tp bnr jg tuh, tp batik gw buat dipake kmn ya yg pas?? hmmmm...
    tp gw ga setuju tuh otak disamain sm batik, karena ada 'teori peruntukan'..hehehe

    ReplyDelete
  5. raindust: gw ga nyamain kok :), itu dua kasus terpisah dan cuma pengandaian .. peace ah :D

    ReplyDelete