Tuesday, August 26, 2008

On Vacation

Aku sengaja mengambil cuti 3 Hari sebelum hari pernikahanku yang dilangsungkan pada tanggal 16Agustus 2008 Masehi, kemudian menambahnya beberapa hari setelah pernikahan (dengan tetap menyisakan cuti untuk hari raya idul fitri) , waktu cuti ini dimanfaatkan sekaligus sebagai waktu liburan kami. Dan disinilah semua perjalanan baru kami berdua akan bermula. Amin.
Hal pertama yang kami lakukan keesokan harinya adalah menemani keluarga yang datang dari Palembang untuk bertamasya ketaman safari di bogor, jawa barat, sekaligus menghibur ke-3 anakku (baca:keponakanku) rara, raja, dan adli yang terlihat sangat antusias dalam melihat berbagai jenis hewan yang terdapat di taman safari tersebut sampai memberi hewan-hewan tersebut makan (wortel, pisang) secara langsung,serta saat mereka memainkan berbagai jenis permainan yang ada, walau tidak lupa aku dan adek mencoba "kora-kora kecil" atau dikenal juga dengan space shuttle dan cukup memicu adrenalin-ku (dan akhirnya berlanjut kepada keinginanku untuk pergi ke dunia fantasi hari berikutnya ) yang memang sangat menyukai olahraga/permainan yang sedikit ekstrim dan menantang. 

Hampir 1 hari penuh kita berada di taman safari, sampai akhirnya memutuskan untuk kembali ke Jakarta secepatnya dikarenakan keesokan harinya mereka semua akan kembali ke Palembang. Dihari ke-5 setelah hari pernikahan, barulah kami bisa pergi berduaan ke dunia fantasi Ancol, disini kami mencoba banyak sekali wahana/permainan yang tersedia dan dikarenakan bukan hari libur, maka hampir diseluruh wahana tidak terlalu berdesakan saat mengantri.
Dimulai dengan menonton animasi 3D, kemudian menaiki kora-kora, dilanjutkan dengan ontang-anting, halilintar, arung jeram, rumah jail, tornado, istana boneka, dan diakhiri dengan wahana niagara, wahana yang sangat amat mengesankan adalah tornado (satau-satunya wahana yang membuat aku ketagihan untuk mencoba kembali), sebuah wahana yang aku anggap sangat menantang, meskipun wahana ini sudah cukup lama tetapi aku tidak pernah mencobanya dan dari beberapa kali kunjunganku keDufan, baru kali ini aku bisa memainkan banyak sekali wahana, dan tidak terburu-buru dan berdesak-desakan karena bukan hari libur.

Kegiatan terakhir dimasa cuti pernikahanku adalah sebuah peringatan hari raya kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 63 di wilayah RT tempat aku tinggal saat ini (yang sudah lama sekali tidak aku ikuti; mungkin lebih dari 10 tahun aku tidak mengikuti hiruk pikuk perayaannya), mau tidak mau, suka tidak suka mulai saat ini harus lebih sering berbaur dan hidup bermasyarakat. Mulai saat ini, bukan hanya tentang aku dan laptopku, bukan soal nerd dan anti-social. Ini tentang sebuah keluarga kecil yang mulai kami bangun, kehidupan bermasyarakat, dan semuanya haruslah seimbang, disatu sisi aku mulai harus bisa membagi waktu untuk istriku, keluarga, dan lingkungan, meskipun dilain sisi aku haruslah kehilangan membagi waktu untuk meng-oprek (nge-hack), dan berselancar di dunia maya.

Tetapi semua memang butuh pengorbanan dan ini memang layak diperjuangkan!
Saatnya melanjutkan hidup dengan tambahan semangat dan motivasi ibadah yang berlimpah, amin :)

13 comments:

  1. begitulah hidup kawan.
    semoga masih bisa membagi waktu dengan tepat :)

    ReplyDelete
  2. @Milisdad: iyah nih, mudah-mudahan masih bisa membagi waktu, thx . kapan nyusul ? atau dah duluan? *hehhe*

    ReplyDelete
  3. wah asik nih jalan-jalan....

    ReplyDelete
  4. @fikar: Heheheh, iyah nih.... sampe-sampe jadi males masuk kerja lagi :P

    ReplyDelete
  5. Selamat yahh atas pernikahannya
    wehh asik neh dapet jalan2 bareng keluarga..jadi ngiri neh...kapan yah gw bisa nyusul..:(

    ReplyDelete
  6. @goegrafi: iyah, terima kasih.. hehehe, buruan berkeluarga biar bisa nyusul :p

    ReplyDelete
  7. wah tak kira maharnya mouse, keyboard, monitor, cpu, laptop...
    he...

    ReplyDelete
  8. @ardilan: **gedubrak**, ya enggaklah

    ReplyDelete
  9. ya sudah, emang sekarang sudah bukan "aku dan dia (laptop)" tapi "aku, dirimu (ana) dan dirinya (laptop) demi mereka (anak2mu)"....

    pantesan yg di wordpress gak aktif lagi, gak taunya super sibuk sekarang.... jadi mikir ya mo konek internet atau "konek" yang lain...

    ReplyDelete
  10. @r.arisusanto: hihihi, bisa aja pernyataannya.. iya nih, yang di wordpress jarang di sentuh lagi karena.... hihihi :P, bisa aja nih si om

    ReplyDelete
  11. lho bagaimana kamu ini mar...lha aku khan sudah membuktikan dengan 2 PCs (Personal's Children)
    dan sudah "merasakan apa yang kau rasakan...."
    bahkan rasanya "rasa itu masih tetap ada"...

    ReplyDelete
  12. lho bagaimana dik ammar ini lha wong saya dengan "sudah merasakan apa yang kau rasakan saat ini..." bahkan hingga kini "rasa itu masih tetap ada"...meski sudah menghasilkan 2 PCs (Personal's Children).

    ReplyDelete
  13. @r.arisusanto: hehehe, yakin deh saya :), mudah-mudahan selalu di karunai kesehatan dan kehidupan yang penuh keberkahan, amin (** mohon balik di doakan **)

    ReplyDelete