Thursday, September 10, 2009

EchoZine issue #21 public release

Akhirnya, tepat sebelum hari berganti, kami berhasil merilis issue terakhir untuk tahun 2009 (volume ke VII) ini. Selebihnya selamat menikmati.
===// Content \\===

Issue kali ini dibuka dengan pseudo-random dari anonymous, yang terus terang menyuarakan kegusaran kami(staff) melihat perkembangan akhir-akhir ini, jumlah pendatang-baru semakin banyak dan tidak bisa dipungkiri, tetapi kita semua juga harus mengakui bahwa kontribusi yang di dapat hampir "Nol", dan itu terbukti pada issue kali ini.

Prophile Rey dan sebuah artikel miliknya menghiasi issue kali ini, kami berharap dengan sebuah artikel dasar yang telah rey buat dapat kembali menghidupkan semangat para pendatang-baru untuk mulai menemukan jalan dan meniti langkah mereka sendiri. Terselip juga semangat untuk regenerasi yang kami harapkan dapat tersampaikan dengan prophile dan artikel tersebut.

Dilanjutkan dengan sebuah artikel yang mengulas celah-celah teratas dari keamanan web aplikasi yang disampaikan secara gamblang dalam Proof-Of-Concept yang ditulis oleh gentoo, disertai contoh kode, cara eksploitasi dan bagaimana mengamankan kode aplikasi web tersebut, dilanjutkan dengan sebuah artikel dari Cyberheb yang membahas mengenai segala hal yang berkaitan dengan issue terbaru di dunia security, khususnya dunia linux, dimana sebuah celah 0day dan kemungkinan merupakan celah terbesar tahun ini untuk linux khususnya dibahas secara "hardcore" disini. Rubrik tetap "whats goin on echo forum" yang berhasil di rangkum oleh anonymous-co-editor kembali membahas beberapa "thread" menarik di forum echo dan menghiasi issue kali ini.

Sebuah rubrik baru yang di tulis oleh az001, berisi berita-berita penting baik lokal dan internasional yang terkait dengan dunia sekuriti akan mengupdate anda dengan informasi2 yang penting untuk diketahui. Di tutup dengan sebuah artikel dari lirva32 dalam sebuah artikel HackerLOgBook yang membahas mengenai wepbuster, bagaimana ia bekerja, dan tentunya sebuah proof-of-concept dari wepbuster yang merupaka "automator" wep cracker.- phile 0x001

Selamat Menikmati Sajian Echozine Volume VII Issue XXI ini.

2 comments:

  1. hmmm...
    kayae ad pnurunan scara "quantitas"

    btw pertamax..!

    ReplyDelete
  2. hehhehe, Kalo mo jujur seh quantitas dan mungkin sedikit kualitas juga menghilang, kalo alasannya gw rasa dah jelas di introduction dan pseudo-random :), ya beginilah ...

    ReplyDelete