Monday, February 15, 2010

TimeMachine Issue dan sedikit curcol 2010

Sebenernya gw mau malu kali ini, karena setelah di lihat-lihat lagi ternyata ini adalah postingan pertama gw di tahun 2010, wkwkwk,  walau sesungguhnya sangat banyak yang terjadi di rentang waktu tersebut, baik kehidupan pribadi ataupun pekerjaan. Baru sempat buka dashboard blog ini lagi setelah beberapa minggu tidak mampir dan kaget juga ada 9 komen pending, walau komentarnya masih soal2 lama :) (liat aja di recent comment).

Kumpul2 echo|staff 2 minggu yang lalu juga memberikan sedikit penyegaran pada kami semua yang sudah hampir 1 tahun tidak ketemu (:lol: terakhir ketemu di acara idsecconf 2009), mudah-mudahan kedepan akan kembali rutin, sehingga komunitas ini tetap terjaga. Dan bagi teman-teman semua yang sudah sangat akrab dan rela berbaur di echo tanpa pamrih, maka sebentar lagi "mudah-mudahan" akan ada acara "Sederhana" dan ala-kadarnya dari echo kembali untuk anda semua di pertengahan bulan maret nanti, selanjutnya giliran anda yang menentukan jalan di tahun ini.

Adapun beberapa poin penting lainnya dari ketemuan kami adalah bahwa kamu akan tetap melanjutkan rilis Ezine di tahun ini, kemungkinan akan di rilis bulan mei dan oktober (101010), serta "tentunya" bersama sodara-sodara dari Komite Idsecconf dengan dukungan dari Pihak Kominfo dan seluruh komunitas underground di Indonesia untuk terus melanjutkan event idsecconf 2010.

Oke, biar posting kali ini tetep ada isinya, maka berikut salah satu issue yang gw temukan setelah restore Time Machine (dari satu mac mini ke mac mini lainnya; OS mac os x server 10.6.2), yang pada awalnya gw terkagum2 dibuatnya.. ternyata ada issue juga pada aplikasi wikinya, karena hilangnya direktori Logs wikid, dan terubahnya permission pada Direktori Wiki secara keseluruhan.

Fixing Issue Time Machine Restore pada wiki apps
sudo mkdir /Library/Logs/wikid
sudo chown _teamsserver:_teamsserver /Library/Logs/Wikid
sudo chmod 775 /Library/Logs/wikid
sudo chown _teamsserver:_teamsserver /Library/Collaboration

Bocoran saja dari gw,  sekalian jika ada yang bisa dan mau bantuin, gw lagi kesulitan (belum berhasil) memasukkan (join domain) mesin windows 7 (klien) ke Open Directory (Mac OSX 10.6.2) via SMB (PDC), gw dah coba turunin security di NTLM (local security policy) di windows 7 tetapi belum membuah-kan hasil :lol:

Okelah mudah-mudahan selanjutnya bakal rutin melanjutkan update ini blog :)

1 comment: